Bantaeng Juara MTQ Tingkat Provinsi, Sabet 7 Kategori Sekaligus

Penutupan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan

Terkini.id, Bantaeng – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

MTQ yang disaksikan langsung oleh 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan digelar berbeda dimana pertama kalinya di Indonesia dilaksanakan secara virtual.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng ikuti menyaksikan penutupan secara virtual di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Menarik untuk Anda:

Sebanyak 1036 peserta yang terdiri dari 542 pria dan 494 wanita berpartisipasi pada perhelatan dua tahun sekali itu.

Dari Kabupaten Bantaeng sendiri, ada 47 peserta yang mengikuti 38 dari 40 cabang yang diperlombakan.

Para peserta mengikuti lomba secara daring dimulai pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 2 September 2020 di Gedung Balai Kartini.

Khafilah Kabupaten Luwu Timur keluar sebagai juara umum MTQ ke-31 Tingkat Provinsi Sulsel dengan perolehan 9 juara satu, 2 juara dua dan 5 juara tiga.

Sementara itu, Kabupaten Bantaeng berhasil meraih 7 juara, yakni Harapan I Cabang Tilawah Anak Putra diraih oleh Adli Rosyadi, Harapan III Cabang Qiraat Al-Qur’an Mujawwad Putra atas nama Hasan Basri, Juara III Cabang Murattal Dewasa Putri diraih oleh Andi Hamsinar.

Kemudian harapan II Cabang Murattal Remaja Putri atas nama Arini Rusli, Harapan III Cabang Hifdzil Qur’an 1 Juz dan Tilawah Putra diraih oleh Muh. Fahrul, Harapan II Cabang Hifdzil Qur’an 20 Juz Putra atas nama Ahmad Rizal, dan Harapan II Cabang Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Putri diraih oleh Nur Hajar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar menghaturkan apresiasi kepada seluruh unsur terkait yang telah bersinergi atas terlaksananya MTQ ke-31 ini, khususnya kepada Kesra dan Diskominfo se-Sulawesi Sepatan atas dukungannya menyediakan jaringan yang tentu sangat berperan pada kondisi saat ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel sebelum menutup acara secara resmi, mengucapkan kesyukuran bahwa Sulawesi Selatan memiliki begitu banyak Qori Qoriah dan Hafidz Hafidzah yang telah menampakkan prestasi dalam melantunkan ayat suci Alquran sekaligus membumikan Al-Qur’an di Sulsel.

“Mari kita semakin menunjukkan karya terbaik untuk membawa nama Sulawesi Selatan di tingkat yang lebih tinggi lagi”, ujarnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Upaya Penanganan Covid-19 Jadi Perhatian Ranperda Perubahan APBD Bantaeng

Bupati Bantaeng Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2020 ke DPRD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar