Brimob Bersihkan 25 Sumur Warga, Pasca Banjir Bandang di Bantaeng

Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Danyon A Pelopor AKBP Darminto membersihkan sumur warga yang dipenuhi lumpur, Rabu 17 Juni 2020

Terkini.id, Makassar – Hari Ke-5 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Bantaeng, Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyisir setiap sudut perkampungan.

Untuk melaksanakan pengurasan sumur warga. Serta membersihkan sisa – sisa lumpur yang mengendap, pasca banjir bandang.

Pembersihan dilakukan di sumur milik La Haji, warga Jalan Pahlawan Cabodo. Air sumur tidak dapat digunakan karena penuh lumpur dan berbau.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Menurut AKBP Darminto, Tim SAR melakukan pembersihan dan pengurasan sumur yang berada di rumah – rumah warga yang masih tergenang lumpur atau tanah.

Pembersihan ini menggunakan mesin pompa untuk mengisap tanah endapan dan kotoran yang memenuhi sumur.

Dia mengungkapkan kondisi air sumur milik warga usai banjir di wilayah Kelurahan Bonto Sunggu cukup memprihatinkan.

Selain luapan air kotor masuk ke dalam sumur, kondisi air sumur diperburuk dengan endapan lumpur dan potongan – potongan kayu sisa banjir. Sehingga sumur tersebut tidak bisa dipakai untuk keperluan sehari – hari.

Kondisi sumur warga cukup memprihatinkan, pengurasan sumur yang dilakukan sebagai upaya untuk menormalkan kembali air sumur warga pasca banjir.

“Dengan harapan warga dapat kembali menggunakan sebagaimana biasanya dan juga Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat , ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ucap Darminto, Rabu 17 Juni 2020.

Darminto menambahkan pembersihkan sumur milik warga akan terus dilaksanakan, hingga saat ini sebanyak 25 sumur milik warga sudah dibersihkan dan dikuras.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan, Satbrimob Polda Sulsel berupaya semaksimal mungkin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Ini adalah wujud bakti Brimob untuk masyarakat, kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat, personel diturunkan bukan hanya membantu warga untuk membersihkan rumah dan jalan. Bahkan jika diminta untuk membersihkan sumur dan yang lainnya mereka siap, ” ucap Anis.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Bupati Bantaeng Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2020 ke DPRD

Bantaeng Juara MTQ Tingkat Provinsi, Sabet 7 Kategori Sekaligus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar