Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Terkini.id, Barru – Kisah pilu dialami sosok Ibu Rumah Tangga (IRT) setelah sepeninggal suaminya yang berprofesi sebagai seorang wartawan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Warga yang bernama Mama Besse tersebut hanya menumpang di rumah kerabatnya bersama dengan anaknya, namun tak membuat hati Pemerintah Kabupaten Barru memberikan kepeduliannya melalui bantuan yang banyak disalurkan beberapa waktu terakhir ini.

Apakah mungkin karena tidak bagusnya sistem pendataan yang terjadi di kalangan desa, atau sistem pembagian bantuan yang tidak tepat sasarannya dan pro kepada kepedulian atau bantuan itu disalurkan hanya kepada orang tertentu saja, ataukah mungkin nasib malang yang memang dialami istri dari almarhum A. Burhanuddin yang merupakan eks wartawan senior di Kabupaten Barru itu.

Beruntung, melalui Aliansi Jurnalis Barru (AJB) berbagi, kepedulian itu dilayangkan kepada perempuan satu anak tersebut, yang berupa bantuan sembako dan juga donasi hasil uluran tangan dari rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam AJB.

Ketua AJB, Ahmadi Kalub, menyebut bantuan itu sebagai bentuk empati terhadap sesama jurnalis, sehingga bulan puasa dan di tengah pandemi Covid-19, AJB berbagi.

Baca juga:

“Kami mengantar paket sembako dan donasi untuk anak istri almarhum rekan kami, semoga berkah,” ujarnya.

Keterangan salah seorang tetangganya, Mama Besse bersama putrinya layak dibantu. Ia tak punya pekerjaan, sementara sehari-harinya hanya menumpang di rumah kerabatnya. Sepertinya Mama Besse sama sekali tak tersentuh bantuan.

Tapi Mama Besse tak banyak menuntut, wanita ini hanya senyum. Saat diserahkan bantuan pun ia diam. Tak bicara apa-apa. Tapi raut wajahnya tak bisa disembunyikan, ia terlihat senang didatangi rekan almarhum suaminya.

Informasi dari tetangganya, administrasi kependudukannya masih di kecamatan lain. Domisilinya sudah tidak sesuai dengan tempat tinggalnya saat ini. Mungkin ini salah satu penyebab namanya tak masuk dalam daftar penerima bantuan.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

5 Tenaga Medis di Barru Tertular Corona, Pernah Tangani Santri yang Positif

>
Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar