Pasca Penutupan Sari Laut Ruko Bundaran Tugu Mandiri, Ada Intimidasi dan Ancaman Bagi Petugas

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Tim TP2C Kamis Malam 6 Agustus 2020

Terkini.id, Makassar –Pasca penindakan Tim TP2C di lokasi Kuliner Sari Laut ruko bundaran tugu Mandiri, pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 pukul 22.00 wita, koordinator Tim Penindakan yang di motori oleh Irwan dari Satpol PP kota Makassar, menuai ancaman dan tekanan dari oknum TNI.

Irwan mengatakan bahwa dirinya mendapat ancaman dari seseorang yang mengaku oknum TNI berpangkat melati satu kepada awak media sore ini.

“Anggota saya diteror seseorang yang mengaku oknum TNI bernama inisial HK berpangkat Mayor. Beliau itu tugas di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,” Ujar Irwan.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

HK ini mengaku adalah keluarga dari salah satu warung sari laut yang hari kamis malam tersebut pemiliknya di rapid dan hasil tesnya di nyatakan Reaktif.

Bukan hanya itu, dari pengakuan anggota saya dimana HK mau mencari rumah saya dan rumah saya mau dibakar, tegas Koordinator tim penindakan TP2C. Mereka pun para Anggota TNI-Polri yang saat itu bertugas akan di pindahkan ke daerah.

“Kami ini Tim TP2C bertugas sesuai Perwali 36 tahun 2020, dan kami melaksanakan kegiatan sesuai. Jika ada yang hasil tes rapidnya Reaktif, maka usaha tersebut ditutup sementara selama 14 hari,” tutup Irwan Koordinator TP2C.

Hal senada diungkap Nonci dari Kepolisian yang didatang oleh oknum TNI tersebut.

“Tadi Malam, saya didatangi dikantor TIC Dinas Pariwisata jalan penghibur, mau ditempeleng karena tidak ke rumahnya,” ujar Nonci.

Rumahnya koordinator TP2C Irwan pun mau dia bakar, ada rekaman suaranya, tegas Nonci.

Tanggapan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulan Covid-19, M. Sabri yang juga Asisten 1 pemkot Makassar menegasan ini siapapun tidak boleh intervensi. Ini perintah kepala negara.

“Siapa pun tidak boleh intervensi petugas, apalagi dalam rangka penegakan disiplin tentang protokol kesehatan,” Ujar M. Sabri.

Ini perintah Kepala Negara, tutup Ketua Tim TP2C kota Makassar.(703)

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Ternyata Menangis Bisa Turunkan Berat Badan, Berikut Faktanya

Kepercayaan Diri Membawa Tim Kami Menang 2-0 Atas Bologna, Ungkap Stefano Pioli

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar