Sambangi Rumah Masyarakat, Satgas Yonif Raider Laksanakan Pelayanan Kesehatan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Satgas Yonif Raider

Terkini.id, Keroom-Tepat pada momen Sumpah Pemuda, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang RI-PNG melakukan aksi pelayanan kesehatan keliling dengan menyambangi rumah masyarakat, sekaligus menjalin silahturami membina hubungan emosional yang baik di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Rabu, 28 Oktober 2020.

Komandan Pos Karang Sertu Dexa Apriyanto beserta 5 anggotanya menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan kepada salah satu masyarakat Kampung Yuwainda yaitu Carel Sebo (32) yang sedang mengalami penyakit malaria.

“Kita ketahui bersama bahwa daerah khusunya sektor utara Keerom ini sangatlah endemik dengan Malaria, dengan begitu kami terus gencar memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Apriyanto menambahkan, kami sering melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mengelilingi rumah masyarakat, sembari memberikan wawasan betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk mencegah berbagai penyakit khususnya malaria.

Carel Sebo (32) yang sudah 3 hari mengalami sakit malaria dengan jarak Puskesmas sangat jauh, ditambah faktor ekonomi yang terbatas. “Untuk itu Tim kesehatan Pos Karang mendatangi rumahnya dan langsung diobati oleh Praka Pipit selaku tim kesehatan dengan memberikan pengobatan dan obat berupa vitamin daya tahan tubuh, dengan harapan dapat segera pulih,” ungkapnya.

Praka Pipit mengharapkan agar Carel Sebo rajin meminum obat dan makan yang teratur, sehingga penyakit malaria segera sembuh.

Di akhir pengobatan tersebut, Carel Sebo tak lupa berterimakasih atas berkat bantuan pengobatan dari Tim kesehatan Pos Karang. “Terimakasih kepada Tentara Pos Karang, semoga obat ini dapat segera memulihkan penyakit yang sedang saya alami, sekali lagi terimakasih,” ucapnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencedera

PD Muhammadiyah Makassar Katakan Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Melanggar Khittah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar