Serahkan Bantuan di Dampang dan Tanah Lemo, Kasi Bimas Kemenag Bulukumba Semangati Para Korban

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba — Belum lama ini 5 rumah habis rata dengan tanah akibat kebakaran hebat pada 2 lokasi secara terpisah, masing-masing 2 rumah di Kel. Tanah Lemo Kec. Bonto Bahari Kamis, 11 Juni 2020 dan 3 rumah di Desa Dampang Kec. Gantarang Sabtu, 27 Juni 2020.

Atas perihal kebakaran tersebut, Kementerian Agama Kab. Bulukumba melalui Seksi Bimas (bimbingan masyarakat islam) turut berbagi pada 2 lokasi tersebut. Selasa, 30 Juni 2020.

Rombongan pembawa bantuan tiba pada rumah korban di Desa Dampang pukul 10.00 Wita yang dipimpin oleh Kepala Seksi (kasi) Bimas H. Andi Mapparola didampingi oleh Ketua Pokjaluh Kemenag Bulukumba H. Patahuddin serta perwakilan para Penyuluh Agama dari 10 kecamatan baik PNS ataupun Non PNS. Turut serta Kepala KUA Bonto Bahari H. Amri Syam.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Kemudian bergerak lagi ke rumah korban di Tanah Lemo Kec. Bonto Bahari tiba pukul 12.00 Wita. Diterima oleh Sekcam Bonto Bahari Andi Sirajuddin dan Bhabinkantibmas Sulaeman.

Kasi Bimas menyemangati para korban baik di Dampang ataupun di Kel. Tanah Lemo.

“Kalau kita sabar dan ikhlas menerima cobaan ini, Insya Allah, Allah akan melihat sabar dan keikhlasan kita dan ada hikmah dibalik itu, yakinki bu, sabarki di’,” tutur Mapparola sambil menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada masing-masing korban.

Mapparola melanjutkan motivasinya, kita banyak memiliki pengalaman hidup, setiap orang yang tertimpa musibah lantas disadari kalau itu taqdir Allah, sabar dan ikhlas menerima tidak mammoro-moro (kesal) pasti akan ada hal yang dijanjikan oleh Allah Swt yang tak disangka-sangka datang.

“Kehadiran kami sebagai bentuk empati kami untuk turut merasakan kepedihan yang dirasakan bapak/ibu,” pungkasnya.

Berkenang dengan itu, Kepala Desa Dampang, Muhardi mengaku sangat berterima kasih kepada rombongan Kemenag Bulukumba.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Agama melaui Tim Penyuluh Agama yang dengan penuh keikhlasan turut berbagi duka dan memberikan sumbangsi yang cukup luar biasa baik berupa moril ataupun financial yang diberikan secara langsung kepada keluarga korban kebakaran,” terangnya.

“Semoga saja apa yang dilakukan hari ini mendapat imbalan yang luar biasa pula dari Allah Swt,” harapnya.

Sekedar diketahui, untuk korban kebakaran di Kel. Tanah Lemo ikut terbakar uang panai sebesar Rp. 30 juta, cinci emas 10 gram serta 6 buah sepeda motor.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Konsolidasi Aksi Terkait PPDB Jalur Zonasi di SMA Negeri 07 Makassar

Pangdam XIV Hasanuddin Sambut Kedatangan 450 Satgas Yonif 721/Makkasau

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar