UIM sukses Menggelar Ujian  Hasil Tahun 2020 di Era Normal Baru

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto Hafid Almunir, ketika memberikan keterangan seusai ujian hasil

Terkini.id, Makassar – Kampus Universitas Islam Makassar sukses menggelarkan Ujian Hasil akhir semester tahun 2020,di masa Pandemi Covid-19 untuk mahasiswa semester akhir di era normal baru.

Bagi calon mahasiswa peserta Ujian Hasil di akhir semester 2020, beragam protokol pelaksanaan menjadi syarat penting untuk dipenuhi demi kelancaran ujian.

Anggota Tim Kesehatan UIM telah menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung protokol kesehatan.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Beragam protokol kali ini mewajibkan seluruh petugas dan pesertanya untuk mengenakan masker dan menjalani beragam protokol kesehatan.

Peserta juga harus mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand-sanitizer, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan kampus dan ruang ujian.

Pengalaman tersebut dirasakan juga oleh salah satu peserta Ujian Hasil 2020, asal Flores Timur Hafid Alumni (25). Pada hari Rabu, 12 Agustus 2020.

Sebelum menuju ke Makassar, Hafid juga menjalani uji rapid test di kabupaten Flores Timur, sebagai bukti persyaratan bebas dari covid-19 dan untuk melancarkan perjalan menuju kota Makassar.

“Sempat ada kepanikan juga dengan ujian di tengah pandemi seperti ini, tetapi melihat protokol kesehatan yang dijalankan di era normal baru ini cukup baik makanya saya juga berkurang cemas dan lebih cepat lagi mengusrus surat kesehatan untuk proses perjalan ke makassar dan untuk mengikuti ujian Hasil ini,” ujar Hafid saat selesai ujian.

Lanjutnya,sesampai di Makassar ada kekhawatiran juga. Harus keluar rumah bertemu dengan dosen untuk meminta tanda tangan di masa pendemi ini, tapi adanya protokol kesehatan di era normal baru ini saya juga tidak ada kesulitan untuk bertemu dosen dan meminta untuk tanda tangan.

Berakhirnya ujian ini dengan baik dan anggota Tim Kesehatan meminta tetap mengikuti protokol kesehatan sampai pada ujian tutup mendatang demi aman dan keselamatan kita semua.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Penyuluh BDLHK Makassar Bersama KTH Lakukan Penangkaran Lebah Trigona Jenis Itama

Resmi, Valentino Rossi Teken Kontrak Dengan Petronas Yamaha SRT Untuk Tahun 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar