Gotukang Ekspansi ke Jawa Timur, Bisnis Jasa yang Tetap Dibutuhkan Saat Pandemi

Gotukang membuka cabang di Kota Tulungagung, Senin 29 Juni 2020

Terkini.id, Makassar – Pandemi Covid-19 tidak membuat semua usaha harus gulung tikar. Sebaliknya, banyak perusahaan yang mampu bertahan dan membuka cabang di beberapa daerah.

Salah satu usaha yang tetap bertahan dan dibutuhkan masyarakat saat pembatasan sosial adalah usaha jasa online Gotukang.

Gotukang.co.id adalah usaha marketplace di bidang konstruksi dan pengembang. Usaha digital yang mempertemukan sumber daya manusia yang memiliki keahlian di bidang konstruksi dengan pengguna.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Seperti tukang, mandor, pemborong, konsultan, kontraktor, pemasaran, suplier, dan ekspedisi angkutan material bahan bangunan.

Gotukang juga melayani arsitek, insinyur, pemilik tanah, toko bangunan, distributor material, leveransir, dan notaris.

“Kami tidak menyerah atau mem-PHK karyawan. Sebaliknya kami memulai untuk ekspansi ke berbagai daerah. Membuka agen, korcab (tingkat kecamatan), korwil (tingkat kabupaten/kota) dan korda (tingkat provinsi),” ungkap Dwinawan, Founder Gotukang kepada Terkini.id, Selasa 30 Juni 2020.

Senin 29 Juni 2020, Gotukang membuka cabang di Kota Tulungagung. Kota yang terkenal dengan suplier atau pabrik marmer untuk lantai, ukiran, onix, dan sejenisnya.

Gotukang Indonesia sudah mempunyai ribuan orang pengguna. Dengan berbagai macam profesi dari sabang sampai merauke.

“Ke depan kami terus membuka peluang kerjasama saling menguntungkan dengan semua mitra kami di seluruh Indonesia,” ungkap Dwinawan.

Gotukang juga memberi kemudahan di bidang pembiayaan untuk renovasi rumah atau bangunan. Bahkan untuk bangun baru, pengguna bisa mencicil atau mengangsur biaya tiap bulannya.

“Dengan skema tanpa sita dan denda,” katanya.

Gotukang.co.id adalah marketplace yang berdiri pertama kali di Kota Makassar.

Berawal dari banyaknya orang yang kurang tahu menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau harga satuan pekerjaan untuk pembangunan rumah dan bangunan.

Banyak mandor atau tuan rumah tidak bisa menghitung opname. Maka muncullah inisiatif untuk membuat aplikasi yang bisa membantu menghitung anggaran biaya rumah.

Baik renovasi maupun bangun dari nol. Aplikasi ini juga bisa untuk opname pekerjaan mandor atau tukang yang bekerja tiap minggu. Menghitung berapa gaji yang didapat untuk upah borong.

Layanan yang paling diminati dan sering dikunjungi pengguna gotukang adalah layanan menghitung RAB.

“Setiap hari diakses,” kata Dwinawan.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Masa Pandemi, Perusahaan Material Konstruksi Perkuat ‘Jualan’ lewat Website

Keputusan Berat Garuda Terpaksa PHK Sejumlah Pilot

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar