Diangkut Sriwijaya Air, Pasien dari Merauke Terbang Langsung ke Makassar

Diangkut Pesawat Sriwijaya Air, Pasien dari Merauke Terbang Langsung ke Makassar

Terkini.id, Merauke – Kondisi tanah air saat ini yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19, tidak sampai menyurutkan semangat Sriwijaya Air untuk tetap membantu sesama.

Terbukti, Pada hari ini Sabtu, 27 Juni 2020 Sriwijaya Air yang bekerjasama dengan gerakan Rumah Harapan Melanie telah memindahkan seorang anak asal Merauke bernama Orlando Gerard Pesiwarisa yang baru berusia 7 tahun.

Orlando diketahui sedang dalam kondisi sakit serta memerlukan penanganan Rumah Sakit dengan fasilitas kesehatan yang lebih memadai yakni di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Kondisi Orlando yang perlu mendapat penanganan khusus memperoleh fasilitas dari Sriwijaya Air yang menyiapkan Stretcher dan tabung oksigen dalam perjalanan dari Merauke ke Makassar.

Selain itu, kedua orang tua Orlando dan tenaga medis juga ikut dalam penerbangan tersebut.

Yuwan Eunike selaku Vice President Commercial Sriwijaya Air bahwa kegiatan kemanusiaan ini dilakukan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibilities (CSR) dengan membantu mengantarkan Orlando agar sampai ke Makassar dan mendapatkan penanganan medis yang lebih baik.

“Sriwijaya Air pada hari ini melaksanakan kegiatan CSR dengan mengerahkan kemampuan serta pengalaman terbaik kami untuk memindahkan adik Orlando yang saat ini sedang membutuhkan penanganan medis lebih lanjut ke Rumah Sakit Wahidin di Makassar dengan menggunakan flight SJ 6101,” ungkapnya.

Yuwan juga menjelaskan, bahwa penanganan Orlando selama perjalanan juga mematuhi Standard Operating Procedure (SOP) Sriwijaya Air dalam penanganan penumpang sakit.

Dan selama ini Sriwijaya Air pun sudah memiliki cukup pengalaman menjalankan penerbangan khusus seperti ini.

“Sriwijaya Air memang selama ini memiliki program pengangkutan pasien dengan memodifikasi layout tempat duduk di dalam kabin sehingga dapat menempatkan stretcher atau tempat tidur pasien yang perlu penanganan khusus selama perjalanan,”bebernya.

Selain tempat duduk, pihaknya juga menyediakan tabung oksigen yang dapat dipakai pasien selama perjalanan menuju kota tujuan.

“Kami memastikan pasien mendapat pelayanan terbaik khas Sriwijaya Air dari mulai proses penjemputan dengan ambulans, kemudian check-in di bandara sampai tiba di kota tujuan,” jelas Yuwan.

Dan di tengah merebaknya pandemi Covid-19, proses pengantaran Orlando pun mendapatkan penanganan lebih rinci dari biasanya.

“Tentu selain mematuhi SOP, tim Sriwijaya Air juga akan memastikan bahwa proses pengantaran Orlando dan kedua orang tuanya ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah,”tutupnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Komitmen Jaga Kualitas, XL Lakukan Penguatan Jaringan di Kawasan Industri

Tauzia Hotels Umumkan Penerapan Standar Tinggi Kebersihan dan Keselamatan “Ascott Cares’

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar