Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Hasil Otot Kencang, Lakukan Saja 6 Latihan Ini

Latihan Push Up
Latihan Push Up

Terkini.id, – Banyak cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan, bahkan tidak sedikit pula yang menghabiskan dana dengan membeli produk pelangsing demi mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan.

Padahal untuk menurunkan berat badan tidak perlu memakan biaya mahal, hanya dibutuhkan ketekunan dan niat yang tinggi untuk melakukannya.

Tidak juga membutuhkan waktu yang lama bahkan tidak perlu alat untuk melakukannya. Gampang, murah dan mudah. Hanya butuh waktu 6 menit saja setiap hari untuk lakukan latihan ini.

Menarik untuk Anda:

Latihan yang diterapkan oleh Praktisi hidup sehat Ade Rai, yang mengkampanyekan hidup sehat bersama kelompok Human Health Community (H2C) ini namanya latihan pengencangan otot rangka.

Anggota kelompok H2C berhasil menurunkan berat badan setelah menerapkan hidup sehat dengan latihan pengencangan otot rangka selama 6 menit setiap hari dan bisa dilanjutkan dengan olahraga cardio untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tergantung intensitas latihan ada yang berhasil menurunkan berat badan berkisar 2-9 kilogram perbulan.

Berikut 6 latihan pengencangan otot rangka yang bisa dilakukan setiap hari dengan mudah dan murah serta tidak boros waktu hanya butuh 6 menit saja.

1. Latihan Plank

Latihan plank dilakukan dengan cara menahan seluruh badan menggunakan kedua tangan hingga siku, kaki sejajar dengan lantai.

Posisi plank yang benar adalah menjaga punggung tetap lurus, lebar tangan dan kaki seimbang agar posisi stabil dengan posisi kepala ditundukkan agar otot leher tidak tertarik.

Lakukan selama 20 detik kemudian istirahat 20 detik lalu lakukan lagi. Jika sudah mampu menahan badan selama 20 detik untuk hari berikutnya bisa tambahkan durasinya sampai mencapai 60 detik atau satu menit setiap hari latihan.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Kenali, Hipertensi Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung, Stroke dan Kematian

7 Tindakan Pertama untuk Pertolongan Terhadap Serangan Jantung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar