Film Sura’ Nikka di Tengah Pandemi Covid-19

Film

Terkini.id, Makassar – Semangat sineas muda Makassar, seakan tak pernah pudar. Banyaknya judul film nasional produksi lokal yang sukses di pasar, membuat banyak sineas muda bermunculan.

Tentu ini menunjukkan trend positif bagi perkembangan film di Makassar, yang dikenal sebagai salah satu daerah pencetak banyak film nasional.

Seakan tak peduli di situasi yang serba sulit, di tengah pendemi Covid-19, kini dirilis sebuah film pendek, persembahan Merah Production, berjudul Sura’ Nikka yang akan ditayangkan dalam dua episode.

Menarik untuk Anda:

Episode perdana sudah tayang sejak 28 September 2020 lalu, di aplikasi Youtube melalui Channel Merah Hitam Production, dengan link:

https://www.youtube.com/watch?v=HRO2VD8_jNs

Tak perlu waktu lama, hanya dalam tempo dua hari sudah mendapat 5000 lebih penonton.

Komentar pun beragam, ada yang mengkritik, tapi banyak pula yang memuji film episode pertama ini.

Film Sura’ Nikka (Surat Nikah), berkisah tentang kisah cinta terlarang yang harus berhadapan dengan kerasnya adat istiadat Bugis-Makassar.

Pemuda Madi (Muhammad Afdal) terpaksa harus membawa kabur kekasihnya Sania (Anty Gegge) karena akan dilamar pemuda lain. Orangtua Sania, sangat menentang hubungan mereka.

Pelarian keduanya, berujung pada pernikahan siri, karena tanpa restu orang tua. Walaupun keduanya telah menikah tapi tidak memiliki buku nikah.

Madi bertekad kelak ia akan menyelesaikan konflik keluarga ini dengan jalan yang baik, walaupun tidaklah mudah, apalagi orangtua Sania merasa harga dirinya sudah diinjak-injak.

Kisah percintaan yang klise ini memang sudah banyak diangkat di beberapa film nasional, maupun film pendek. Namun, garapan sutradara George Melva ini patutlah diapresiasi, walau banyak kekurangan dalam sinematografi, beberapa scene cukup kuat dan menarik perhatian.

Sisipan komedinya justru lebih enak dinikmati. Konflik yang dibangun sebenarnya bisa lebih maksimal lagi. Proses editingnya terkesan terburu-buru.

Hal yang terpenting adalah semangat dan keberanian para sineas muda dan berbakat ini.

Akting para pemerannya cukup baik. Selain Muhammad Afdal dan Anty Gegge, juga didukung Nur Syifaun Cikita, Merna Stanly, Sarfian Dg Puji dan Marzuki. Skenarionya ditulis St. Dzakiyah Rivani. Di produseri Ahmad Susanto dan Line Produser, Ricky Rianto Thio.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Film Uang Panai’ 2 Mulai Digarap, Produser Buka Casting lewat Online

Dibintangi Vino Bastian, Luna Maya Bocorkan Film “Sabar Ini Ujian”

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar