13 Pegawai Disdukcapil, 4 PTSP dan 2 Anggota Satpol PP Terkonfirmasi Positif Covid-19

Illustrasi Virus Corona

Terkini.id, Jeneponto – Hasil Swab 169 dari pejabat dan pegawai Disdukcapil dan PTSP Pemkab Jeneponto telah keluar dengan hasil puluhan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Suryanigrat.

“Tadi malam 169 sampel Swab telah keluar hasilnya, dari 169 itu terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang, 13 Pegawai Disdukcapil dan 2 orang Anggota Satpol PP yang bertugas di Kantor Disdukcapil,” kata Suryaningrat.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, dari 169 hasil Swab yang keluar itu termasuk sampel Swab Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin dan Keluarganya.

“Hasil Swab Pak Sekda dan keluarganya semua dinyatakan terkonfirmasi negatif Covid-19 dan 4 orang pegawai kantor PTSP,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suryaningrat mengatakan semua yang terkonfirmasii positif Covid-19 akan menjalani isolasi,” harus isolasi, apakah dia berkenang diisolasi di tempat yang disediakan Satgas Covid-19 Sulsel di Makassar atau isolasi mandiri di rumahnya.

“Kami siap memfasilitasi Hotel di Makassar untuk diisolasi kalau mereka bersedia. Tapi kalau misalnya mereka tidak mau kita akan carikan tempat khusus dalam artian distancing dan tetap menggunakan masker khusus (masker medis), ataukah mereka isolasi mandiri di rumahnya dengan pantauan tenaga medis,” terang Suryaningrat

Dia juga mengungkapkan, telah melakukan pengambilan sampel Swab di dua OPD Pemkab Jeneponto,” kemarin kita mengambil sampel Swab terhadap pegawai Tenaga Kerja dan Dispora.

“Di Dinas tenaga kerja 10 sampel Swab yang diambil di kantor Dispora kurang lebih 10 sampel dan hari ini di Statistik,” tutup Suryaningrat.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Update Kasus Covid-19 di Jeneponto Capai 450, Sembuh 363 Orang

Selama Sebulan, Tim Gabungan Operasi Yustisi Jeneponto Temukan 9.335 Pelanggar Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar