Bupati Iksan Iskandar Resmikan Lapangan Tembak Jenderal M Yusuf Kodim Jeneponto

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar,Dandim, Kapolres, Kejari dan ketua Pengadilan lakukan ujicoba lapangan tembak Jenderal M Yusuf Kodim Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, meresmikan lapangan tembak Jenderal M Yusuf Kodim 1425 Jeneponto, di jalan Abd Jalil Sikki, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 10 Juli 2020.

Peresmian itu di hadiri, Wakil Bupati, Ketua DPRD,Sekda, Unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD Pemkab Jeneponto, Ketua Persit KCK Kodim Jeneponto, Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto dan berapa istri unsur Forkopimda.

Komandan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan ungkapan rasa syukurnya kepada Bupati Jeneponto dan Forkopimda Pemkab Jeneponto yang telah mendukungan dan mensupport sehingga lapangan tembak tersebut dapat diresmikan.

Menarik untuk Anda:

“Alhamdulillah, hari ini Bupati telah meresmikan lapangan tembak Jenderal M Yusuf. Semoga lapangan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, lapangan, bukan hanya untuk kami di Kodim Jeneponto, namun kami persembahkan untuk semua masyarakat, anggota Polres dan Pemkab Jeneponto,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Menurutnya, lapangan tembak Kodim 1425 Jeneponto itu diberi nama Jenderal M Yusuf, karena Jenderal M Yusuf merupakan sosok yang harus diteladani oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga ketahanan NKRI,” ungkap Letkol Inf Irfan.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, sangat mengapresiasi inovasi dan kreativitas Dandim dan anggota Kodim 1425 Jeneponto yang telah menciptakan ikon untuk memperkenalkan Butta Turatea Jeneponto ke seluruh daerah di Indonesia, bahkan Internasional.

“Hadirnya sarana ini tentunya adalah suatu inovasi dan kreativitas oleh Dandim Jeneponto yang merupakan putra lokal Butta Turatea bersama anggotanya,” tuturnya.

“Tentunya dengan lapangan tembak bertaraf internasional ini, Jeneponto akan semakin dikenal di seluruh Indonesia, bahkan Internasional,” sambung Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu menyambut baik hadirnya lapangan tembak tersebut, dimana lapangan dilengkapi fasilitas untuk mencari bibit-bibit atlet dari Jeneponto.

“Tentunya Pemerintah Jeneponto harus mendukung, dan berharap lapangan tembak tersebut dapat mencetak atlit-atlit tembak yang bisa membawa nama Jeneponto di tingkat nasional maupun internasional,” harap Iksan Iskandar.

Lebih lanjut, Iksan Iskandar menyampaikan, lapangan tembak yang diprakarsai oleh Dandim 1425 Jeneponto itu dapat dijadikan wisata edukasi bagi pelajar untuk mendapatkan pengalaman latihan langsung dari TNI.

“Kami berterima kasih kepada Dandim 1425 Jeneponto,keberadaan lapangan tembak ini dapat dijadikan wisata edukasi bagi pelajar untuk mendapatkan pelajaran dasar untuk menjadi anggota TNI,” ujar Iksan Iskandar.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Bupati Iksan Iskandar Buka FGD Pelaksanaan Pengelolaan Rest Area di Jeneponto

TP PKK Jeneponto Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Diversifikasi Produk Garam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar