Bupati Jeneponto Dukung Penuh Percepatan Pencegahan Stunting

Penandatanganan pernyataan bersama komitmen pelaksanaan percepatan pencegahan anak kerdil (Stunting) dengan kader pembangunan manusia (KPM)/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menandatangani pernyataan bersama komitmen pelaksanaan percepatan pencegahan anak kerdil (Stunting) dengan kader pembangunan manusia (KPM).

Penandatanganan yang dihadiri oleh para camat itu berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten sangat mendukung penuh program percepatan pencegahan anak kerdil (stunting) di wilayah prioritas ini.

Menarik untuk Anda:

‘’Kita telah tandatangani pernyataan bersama, tentu saja akan dilanjutkan dengan melakukan semua yang telah ditetapkan,” kata Iksan Iskandar, Minggu, 30 Agustus 2020.

Bupati Jeneponto dua periode itu bertekad untuk percepatan pencegahan Stunting di Kabupaten Jeneponto dengan meletakkan tumpuan pada KPM.

“Stuting dapat kita cegah jika semua elemen dapat berperan, terutama KPM. Saya perintahkan dinas terkait untuk segera melaksanakan berbagai kegiatan agar percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Jeneponto dapat diselesaikan dengan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Selain itu, Iksan Iskandar juga menegaskan kepada peran camat, Kepala Desa dan Kelurahan dapat berperan aktif pada pencegahan Stunting.

“Peran berbagai elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tentu saja sangat dibutuhkan untuk mendukung dalam percepatan pencegahan stunting ini. Saya yakin dengan keterlibatan semua elemen masyarakat kita dapat mencegah Stunting,” ujarnya

Pada acara tersebut Bupati Jeneponto didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Menurutnya, Stunting berpengaruh besar dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada masa-masa mendatang, bukan karena masalah intelegensinya, namun juga penyakit yang dihadapi kedepan.

“Tentunya ini akan mempunyai pengaruh dengan generasi yang akan datang jika tidak segera diperbaiki dari sekarang. Untuk itu, pemerintah sangat serius di dalam mengatasi atau menurunkan jumlah angka stunting ini,” tutup Iksan Iskandar.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Diparangi Warga, Anggota DPRD Jeneponto Alami Luka Robek di Kepala

Libur Maulid, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Jeneponto Tetap Dilaksanakan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar