Kades Tanjonga Siap Bertarung di Muscab Apdesi Jeneponto

Pemkab Jeneponto
Kepala Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Rajamuda Sewang/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Rajamuda Sewang menyatakan siap maju menjadi bakal calon ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Jeneponto periode 2020-2025.

Kesiapan Kades Tanjonga, Rajamuda Sewang diungkapkan kepada terkini.id, saat ditemui di kantor Desa Tanjonga, Jumat, 30 Oktober 2020.

“Musayawarah Cabang (Muscab) Apdesi Jeneponto bakal dilaksanakan Minggu kedua bulan November 2020. Insya Allah saya siap untuk mencalonkan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Apdesi Jeneponto periode 2020-2025,” kata Rajamuda Sewang.

Menarik untuk Anda:

Rajamuda bertekad untuk bertarung pada Muscab Apdesi Jeneponto dengan niat untuk mewujudkan tupoksi Apdesi yang dianggapnya selama ini hanya mati suri.

“Yang menjadi faktor pendorong untuk maju menjadi bakal calon Ketua APDESI Jeneponto tidak terlepas dari niat untuk bersama Kepala Desa se Kabupaten Jeneponto dalam memajukan desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Jeneponto, selama ini saya lihat Apdesi kurang menjalankan tupoksinya sebagai organisasi induk pemerintah Desa,” ungkapnya.

Menurutnya, 82 Kepala Desa di Jeneponto mempunyai niat yang tulus untuk berinovasi, berkreasi dalam memajukan pembangunan di desanya masing-masing, namun tidak mendapatkan dorongan dan dukungan dari Apdesi.

“Angan-angan, rencana Kepala Desa harus di mendapatkan disupport untuk mewujudkan apa yang menjadi angan-angan kepala desa untuk mensejahterakan masyarakatnyat, APDESI harus mampu menciptakan komunikasi yang baik, antar Kepala Desa, sehingga dapat memperjuangkan apa yang di angan-angankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rajamuda mengatakan, komunikasi yang baik, lancar, dan saling bersinergi, antar Kepala Desa se Kabupaten Jeneponto, akan menumbuhkan pola pikir, dan gagasan terbaik untuk membangun Kabupaten Jeneponto.

“Semoga niat saya mendapatkan berkah dari Allah SWT untuk memimpin Apdesi Jeneponto periode 2020-2025 dan bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik kedepan,” terangnya.

Diapun optimis dapat memimpin Apdesi Jeneponto lima tahun kedepan.

“Insya Allah  dengan petunjuk Allah SWT melalui  dorongan sejumlah Kades  saya sangat optimis dapat memenangkan pemilihan ketua Apdesi Jeneponto periode 2020-2025,” tutup Rajamuda.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Giring 2 Bendahara ke Penjara, Intip Ancaman Hukumannya

Ketua TP PKK Jeneponto Sebut Kreatifitas UMKM Penunjang Ekonomi di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar