Kantor Disdukcapil Jeneponto Tutup Sementara, 16 Pegawai Terkonfirmasi Positif  Corona

Situasi Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Dinas, Kepala Bidang dan 12 staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta 2 anggota Satpol yang bertugas di kantor Disdukcapil terkonfirmasi Positif Covid-19, operasional pelayanan Disdukcapil Jeneponto tutup sementara.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq kepada awak media, Jumat, 18 September 2020.

“Pasca 16 orang yang dinyatakan terkonformasi positif Covid-19 di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto pada 17 September 2020, maka pelayanan di Disdukcapil ditutup sementara,” kata Mustaufiq.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kantor Disdukcapil Jeneponto.

“Guna mencegah penyebaran, untuk sementara pelayanan di Disdukcapil di tutup mulai hari ini 18 September 2020, itu sesuai penyampaian Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Syafruddin Nurdin di tengah acara pemaparan SAKIP di hotel Claro Makassar,” jelas Mustaufiq.

Menurut, Sekda Jeneponto, kata Mustaufiq, pelayanan ditutup karena kantor Disdukcapil Jeneponto akan disterilkan.

“Jadi guna mensterilkan disdukcapil jeneponto kita akan tutup sementara dan semua yang terkonfirmasi positif covid 19 akan di isolasi mandiri,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanty A Mansyur, mengatakan tim TGC ditnas Kesehatan merekomendasikan agar Disdukcapil untuk sementara ditutup dulu sambil tim akan melakukan tracking.

“Tim TGC akan melakukan tracking di kantor Disdukcapil untuk itu kami mengusulkan untuk ditutup sementara,” tutup Syusanty Mansyur.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Bupati Iksan Iskandar Buka FGD Pelaksanaan Pengelolaan Rest Area di Jeneponto

TP PKK Jeneponto Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Diversifikasi Produk Garam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar