Kasus Covid-19 di Jeneponto Capai 34 Orang, 11 Sembuh dan Satu Meninggal

Juru bicara Tim Gugus Tugas Jeneponto, Mustaufiq

Terkini.id, Jeneponto – Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Jeneponto terus bertambah, update kasus pertanggal 27 Juni 2020 kasus Covid-19 mencapai 34 orang.

Hal itu terlihat dalam peta sebaran penanganan Covid-19 Tim Gugus Tugas melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto pertanggal 27 Juni 2020.

“Data yang masuk sesuai peta sebaran penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, kasus Covid-19 sudah berada di angka 34, 22 dirawat, 11 sembuh dan satu orang meninggal dunia, tadi di RSUD Lanto Daeng Pasewang,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Jeneponto, Mustaufiq, Minggu, 28 Juni 2020.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Menurutnya, 34 kasus Covid-19 di Jeneponto itu mayoritas klaster dari daerah terpapar Covid-19.

“Mayoritas mereka habis dari bepergian, dari luar Jeneponto, seperti Makassar dan pasien yang positif yang meninggal di RSUD Lanto Daeng Pasewang tadi itu diduga kluster Jakarta, karena dari informasi yang kami dapat beberapa hari yang lalu Almarhumah katanya dari Jakarta,” ungkap Mustaufiq.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 523 orang dengan rincian, 11 orang dalam pemantauan, selesai pemantauan 512 orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 35 orang, isolasi mandiri 9 orang, meninggal 1 orang dan sembuh 25 orang.

Mustaufiq mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti imbauan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

“Atas nama Tim Gugus Tugas Jeneponto, kami mengimbau agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan penanganan Covid-19,” harapnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

6 Rumah di Jeneponto Hangus Dilalap Si Jago Merah

Bupati Iksan Iskandar Resmikan Lapangan Tembak Jenderal M Yusuf Kodim Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar