Mewakili Bupati, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Jeneponto Buka Secara Resmi Rakercab

Bupati Jeneponto, yang diwakili ketua harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jeneponto, Nur Alam Basyir membuka rapat kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto yang diwakili Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jeneponto, Nur Alam Basyir membuka rapat kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Jeneponto.

Rakercab yang mengangkat tema mewujudkan program kerja yang inovatif dan berkelanjutan itu berlangsung di Aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Jumat, 11 September 2020.

Turut hadir Kapusdiklatcab, perwakilan Kapolres dan Dandim 1425, serta 40 peserta Rekercab gerakan Pramuka Jeneponto.

Menarik untuk Anda:

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan Ketua harian Kwarcab Gerakan Pramuka Jeneponto, Nur Alam Basyir, menyampaikan ungkapan terima kasih atas terlaksananya Rakercab gerakan Pramuka Kwarcab Jeneponto.

“Semoga dengan Rakercab ini Gerakan Pramuka Jeneponto terus membawa kebangkitan Pramuka di Jeneponto, memberi semangat yang lebih segar, lebih bergairah, lebih kreatif dan inovatif, Pramuka hari ini adalah pemimpin hari esok,” kata Nur Alam Basyir.

Nur Alam Basyir yang juga sebagai Kadisdikbud Jeneponto mengatakan, kepramukaan sebagai proses pendidikan dalam lingkungan sosial masyarakat diharapkan terus-menerus melakukan pembinaan dan kegiatan yang menyenangkan, sehat, teratur dan praktis yang dilakukan dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

“Tentunya harapan yang ingin dicapai akan dapat mewujudkan pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur, karena kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan kepentingan nilai kearifan lokal yang ada dalam masyarakat bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nur Alam Basyir mengatakan, Pramuka Jeneponto harus mampu menunjukkan eksistensinya mampu berbuat dan menjadi pengimpor kepanduan praja muda Karana atau rakyat muda yang suka berkarya

“Keberadaan Pramuka Pada dasarnya merupakan bagian dari pengembangan kualitas sumber daya manusia yang saat ini menjadi salah satu muatan dari misi Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam pengembangan SDM,” ujarnya.

Dia berharap Gerakan Pramuka Jeneponto terus menjadi mitra dalam mewujudkan berbagai program pemerintah.

“Pramuka diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap berbagai program pemerintah baik di sektor pendidikan, keagamaan, kesehatan lingkungan hidup, penguatan ekonomi kerakyatan maupun berbagai sektor pembangunan lainnya,” tutup Iksan Iskandar.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Update Kasus Covid-19 di Jeneponto Capai 450, Sembuh 363 Orang

Selama Sebulan, Tim Gabungan Operasi Yustisi Jeneponto Temukan 9.335 Pelanggar Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar