Pengurus Genpi Jeneponto Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati

Wakil Bupati Jeneponto Resmi Melantik Pengurus Genpi Periode 2020-2021/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, resmi melantik pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jeneponto periode tahun 2020 – 2021.

Pelantikan itu berlangsung di gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

“Atas nama pemerintah, kami sangat mengapresiasi Genpi Jeneponto yang telah bersedia menjadi relawan dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Jeneponto,” kata Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, kepada terkini.id, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Menurutnya, potensi wisata di Jeneponto sangat banyak objek wisata yang bisa di promosikan keluar daerah. Dan itu telah dilakukan pemuda yang tergabung dalam organisasi Padupa dan Genpi.

“Terima kasih, kami bangga pada pemuda pemudi millenial cerdas dan berbudaya yang tergabung pada organisasi Padupa dan Genpi Jeneponto, teruslah berinovasi untuk kemajuan Parawisata Jeneponto,” ungkap Paris Yasir.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas, Parawisata Jeneponto, Elly Isriani Arief meyakini kedepan dapat mengembangkan Parawisata di Bumi Turatea Jeneponto.

“Luar biasa pada semangat anak-anak harapan Bumi Turatea, saya selaku Kadis Pariwisata semakin yakin kedepan kita bisa mengembangkan Pariwisata Jeneponto untuk semakin maju dan sejajar dengan daerah yang di Sulsel dan bersaing ditingkatkan nasional dan internasional,” kata Elly Isriani.

Sementara itu, Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jeneponto, Nur Awaluddin Tanwir berharap kedepan pemerintah Jeneponto lebih fokus lagi dalam membangun objek wisata yang ada di Jeneponto.

“Kami harap Pemerintah Kabupaten Jeneponto harus segera membuat Perda tentang Pariwisata, agar Pemerintah Pusat dapat lebih memperhatikan Jeneponto dalam peningkatan objek wisata,” harap Nur Awaluddin Tanwir.

Diketahui Genpi merupakan komunitas yang dibentuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

“Untuk Genpi Jeneponto sendiri terbentuk sekitar 2 tahun silam yang mempunyai tugas dan fungsi menjadi sukarelawan komunikasi dan pemasaran pariwisata berbasis online,” tutup Nur Awaluddin Tanwir.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Legislator PAN Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Pasar Karisa Jeneponto

Pantau Pemadam Api Lewat Virtual, Bupati Jeneponto Teteskan Air Mata Saat Melihat Kondisi Pasar Karisa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar