Puluhan Tahun Tidur Beralas Tanah, Rumah Lansia Dibedah Satgas TMMD Kodim Jeneponto

Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim Jeneponto membongkar rumah milik Ati Daeng Nia warga Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Ati Daeng Nia (70), warga Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto merasa bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

Pasalnya, rumah tidak layak huni yang ditempatinya selama puluhan tahun kini dibongkar oleh anggota Satgas TMMD ke108 Kodim Jeneponto untuk dibedah.

Lansia yang sudah menjanda selama 30 tahun itu berpikiran tidak akan tidur lagi di rumah yang beralaskan tanah seperti yang dialaminya selama puluhan tahun.

Menarik untuk Anda:

“Sangat bersyukur, saya tidak menyangka kalau rumahku mau dibedah, selama ini saya dan anak-anak tidur di atas lantai tanah, kalau pagi lembab kasihan,” tutur Daeng Nia kepadaterkini.id, Kamis, 2 Juli 2020.

Sementara, Dansatgas TMMD reguler ke-108 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni(RTLH)merupakan program fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim Jeneponto.

“Bedah rumah telah dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD reguler ke-108, kini sudah memasuki tahap pembongkaran, kegiatan itu bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Reguler 108 Kodim 1425 Jeneponto, untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Dandim 1425 Jeneponto berharap Satgas TMMD ke-108 yang melibatkan TNI, Polri, Pemkab dan Instansi terkait, dapat membantu untuk melaksanakan program TMMD tepat waktu.

“Semoga Satgas TMMD dapat bersinergi untuk bekerja secara maksimal sehingga program TMMD selesai tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Dusun Borongloe yang selama ini terisolir dan tentunya membantu Pemkab Jeneponto dalam percepatan pembangunan,” tutup Letkol Inf Irfan Amir.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Update Kasus Covid-19 di Jeneponto Capai 450, Sembuh 363 Orang

Selama Sebulan, Tim Gabungan Operasi Yustisi Jeneponto Temukan 9.335 Pelanggar Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar