Resmikan Markaz Khalid Al Maqathy, Ini Harapan Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, meresmikan Markaz Khalid Al Maqathy yang berlokasi di Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 2 Agustus 2020.

Hadir mendampingi Bupati Jeneponto, Dandim 1425, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Kadisdikbud Nur Alam Basyir, Kadis Lingkungan Hidup Basuki, dan Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq.

Panitia Pembangunan, Basir melaporkan, lahan pembangunan kampus dua yayasan Wahdah Islamiyah diwakafkan oleh Abdul Halil.

Menarik untuk Anda:

“Tanah yang digunakan untuk membangun kampus dua ini milik Abdul Halil yang diwakafkan kepada yayasan,” ungkap Basir.

Abdul Halil selaku pewakaf tanah merasa bangga karena pembangunan Markaz Khalid Al Maqathy telah selesai dan diresmikan langsung oleh Bupati Jeneponto.

“Kami merasa bangga, pembangunan ini dimulai sejak awal periode Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, dan Pak Bupati selalu hadir dan memberikan dukungan penuh kepada yayasan Al Wahdah Islamiyah mulai dari pembukaan akses jalan dan beberapa fasilitas lainnya,” kata Abdul Halil.

Abdul Halil juga menyampaikan, luas area yang di wakafkan untuk membangun yayasan yayasan Al Wahdah Islamiyah.

“Luas lahan 2 hektar lebih, dan kami selalu siap bersinergi dengan pemerintah Jeneponto di bawah kepemimpinan Iksan Iskandar,” ujarnya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap agar pembangunan pendidikan khususnya sektor keagamaan dapat menjadi prioritas guna menciptakan generasi masa depan yang berlandaskan agama pada semua aspek.

“Pemerintah Kabupaten Jeneponto siap menyambut dan mendukung program keagamaan melalui Al Wahdah Islamiyah guna mewujudkan 1000 Tahfiz di Jeneponto,” harap Iksan.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para wakif yang sudah mewakafkan tempat dan gedungnya untuk masyarakat Jeneponto.

“Insya Allah, kami akan memberikan support melalui fasilitas penunjang lainnya seperti listrik dan jalan,” tutup Iksan Iskandar.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Update Kasus Covid-19 di Jeneponto Capai 450, Sembuh 363 Orang

Selama Sebulan, Tim Gabungan Operasi Yustisi Jeneponto Temukan 9.335 Pelanggar Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar