Ribuan Warga dapat Daging Kurban dari Polres Jeneponto

2.200 Warga dapat Paket Daging Kurban Polres Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Dua ribu dua ratus (2.200) warga Jeneponto mendapatkan paket daging kurban yang dibagikan Polres Jeneponto, Jumat, 31 Juli 2020.

“Tahun ini Polres Jeneponto bersama jajarannya berkurban 51 ekor sapi, 30 ekor di kurbankan di Mapolres Jeneponto, 21 ekor disebar di 6 Polsek dan di Masjid Agung,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Menurutnya, 30 ekor sapi yang dikurbankan di Mapolres Jeneponto ditaksir 70 kg dagingnya.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

“Setiap satu ekor sapi yang dikurbankan rata-rata 70 kg dagingnya, itu akan dibagi dalam 1.400 kantong, setiap kantong berisi 1,5 kg,” jelas AKP Syahrul.

Sementara, 21 ekor sapi dikibarkan di 6 Polsek jajaran Polres Jeneponto dan satu ekor di Masjid Agung Jeneponto.

“20 ekor sapi disebar di masing-masing Polsek, yakni, di Polsek Bangkala 4 ekor, penerima 160 warga, Tamalatea 3 ekor, 120 penerima, Binamu 4 ekor sapi, 160 penerima, Kelara 4 ekor, 160 penerima, Arungkeke 2 ekor, 80 penerima dan Batang 3 ekor dengan penerima 120 orang,” ungkap AKP Syahrul.

Untuk tahun ini, 2.200 kantong daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Di Mapolres membagikan 1.400 kantong dan di 6 Polsek jajaran Polres Jeneponto 800 kantong, jadi 2.200 warga yang menerima daging kurban Polres Jeneponto dan jajarannya,” terang AKP Syahrul.

Sementar itu, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah mengatakan, sebanyak 51 ekor sapi yang dikurbankan itu dari seluruh personil Polres Jeneponto yang menyisihkan gajinya selama 12 bulan.

“Alhamdulillah dari keikhlasan semua anggota Polres Jeneponto untuk menyisihkan sebagian gajinya setiap bulan yang berlangsung selama 12 bulan, kami dapat berkurban 51 ekor sapi, yang dibagi per kelompok, setiap kelompok 7 anggota,” jelas AKBP Ferdiansyah.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Disdikbud Jeneponto Uji Coba Proses Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Soal Intruksi Penerapan Wajib Pakai Masker, Ini Respon Kadisdukcapil dan Kadinkes Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar