Sidak Kantor Camat Kelara, ini Teguran Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor Kecamatan Kelara, Kamis, 3 September 2020/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Untuk mengetahui dan memotret secara langsung kondisi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melakukan  Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor Kecamatan Kelara, Kamis, 3 September 2020

“Sidak ini kita lakukan untuk memastikan kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010,” kata Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Dalam sidak di Kecamatan Kelara, Bupati Jeneponto yang didampingi Kepala Inspektorat dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto terlihat langsung melakukan pantau lingkup yang mencakup disiplin presensi (pengecekan daftar hadir), disiplin masuk dan pulang kerja, disiplin mentaati Jam kerja dan disiplin pelayanan.

Menarik untuk Anda:

“Dimasa Pandemik Covid-19, seluruh Lurah dan Desa dan Kecamatan harus aktif melakukan pelayanan, karena kinerja ASN  kadang mendapat sorotan dari masyarakat karena kinerjanya yang lamban, tidak disiplin, jarang masuk kantor, bolos, itu tidak boleh terjadi. ASN harus mencegah stigma negatif memakan gaji buta,” tegas Iksan Iskandar.

Lebih lanjut, Bupati Jeneponto dua periode itu mengatakan, Sidak yang dilakukan sebagai bentuk kontrol dan monitoring kepada seluruh aparatur pemerintah selaku pelayan masyarakat.

“Semua harus kami pastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemik tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan mengacu pada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam sidak di Kecamatan, Iksan Iskandar bukan hanya mengontrol pelayanan, namun kebersihan lingkungan kantor dan kerapian ASN pun tak luput dari pantauannya.

“Kita menegur kondisi kebersihan kantor dan kerapian berpakaian, ASN itu harus  mengenakan atribut yang sesuai,” tutup Iksan Iskandar.

Sebelumnya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar juga telah melakukan sidak di kantor Kecamatan Binamu.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Diparangi Warga, Anggota DPRD Jeneponto Alami Luka Robek di Kepala

Libur Maulid, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Jeneponto Tetap Dilaksanakan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar