Sikapi Industri 4.0, Himetro Poltek Atim Kunjungi Bosowa Energi Jeneponto

Himetro Poltek ATIM
Sikapi Industri 4.0, Himetro Poltek Atim Kunjungi Bosowa Energi Jeneponto. (sumber foto : terkini.id/Alif Yualdi)

Terkini.id, Jeneponto – Saat ini tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik mulai menjadi prioritas untuk perusahaan industri di Indonesia.

Hal ini mencakup sistem siber fisik internet dalam segala hal, komputasi awan dan komputasi kognitif. Artinya dari sebuah pengerjaan perlu teknologi yang canggih mengutamakan komputerisasi sehingga pada proses pengerjaan mampu mengurangi tenaga manusia.

Pada saat ini, khususnya di dunia perindustrian, pemerintah sudah mencanangkan program Industri 4.0. Melihat kesempatan tersebut sejumlah Anggota Himpunan Mahasiswa Elektro (Himetro) Poltek ATIM dan Dosen pendamping melakukan kunjungan industri ke PT Bosowa Energy, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 19 Juli 2018.

Menarik untuk Anda:

Pada agenda kunjungan industri ini, Sahrir selaku Mechanical Engineer PT Bosowa Energy memaparkan bahwa mahasiswa dalam arti pelajar perlu melakukan sebuah kegiatan seperti ini karena dinilainya sangat mampu mendongkrak pengetahuan, karena selain mendapatkan teori dari pembangkit misalnya, bisa juga melihat pembagkitnya secara langsung dan mampu memahami pengoperasian kendali melalui sistem komputerisasi.

“Kami bersyukur melihat antusias mahasiswa untuk menuntut ilmu. Harapan kami ke depannya mampu memfasilitasi lagi kegiatan yang seperti ini sehingga bisa bermanfaat dalam perkuliahan, khususnya yang telah berkunjung di perusahaan kami,” ungkap Sahrir saat ditemui terkini.id setelah kegiatan selesai.

Himetro mengucapkan terima kasih kepada PT Bosowa Energy

Di sisi lain, Wahyu Sedes selaku Koordinator Kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah menerima Himetro Poltek ATIM untuk berkunjung dan banyak belajar tentang pembangkit listrik, sehingga dapat mewujudkan pengembangan dalam bidang ketenagalistrikan khususnya.

“Syukur Alhamdulillah, kami selaku penyelenggara berharap setelah kegiatan ini berlangsung, peserta bisa menambah pengetahuannya tentang pembangkit dan selaku pelajar selalu dituntut untuk selalu belajar sehingga dapat mengamalkan Tridharma perguruan tinggi,” ujar Wahyu.

Kegiatan ini diawali penyampaian informasi prosedur keselamatan dan kesehatan selama berada di lokasi perusahaan, dan dilanjutkan pemberian pembekalan secara umum tentang proses kerja PLTU Punagaya.

Kunjungan ini ditutup dengan sesi diskusi serta penyerahan cenderamata dari pihak pelaksana kepada PT Bosowa Energy.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Giring 2 Bendahara ke Penjara, Intip Ancaman Hukumannya

Ketua TP PKK Jeneponto Sebut Kreatifitas UMKM Penunjang Ekonomi di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar