TMMD ke 108 Kodim Jeneponto Rajut Jembatan demi Warga Desa Bontorappo

Satgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto mulai mengerjakan sasaran fisik pembangunan Jembatan/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Sasaran fisik program pembangunan jembatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun anggaran 2020 Kodim Jeneponto pembangunan jembatan yang dilaksanakan di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sudah mulai dikerjakan.

Pembangunan jembatan dengan ukuran 6×10 Meter itu dibangun untuk mendukung perintisan jalan penghubung kampung Bontorappo dengan Borongloe Desa Bontorappo yang juga sasaran fisik TMMD ke 108 Kodim Jeneponto.

“Memasuki hari ke delapan pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim Jeneponto, anggota Satgas TMMD terus melaksanakan pengerjaan fisik yang diemban, termasuk didalamnya pengerjaan jembatan,” jelas Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, 8 Juli 2020.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, pengerjaan jembatan penghubung antara Dusun Bontorappo menuju Dusun Borongloe, Desa Bontorappo dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto secara bergotong royong dengan masyarakat.

“Apabila jembatan tersebut sudah rampung warga Dusun Borongloe sudah tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mendatangi Kantor Desa Bontorappo,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Lebih lanjut, Dansatgas TMMD ke 108, Letkol Inf Irfan Amir yang juga Dandim 1425 Jeneponto menjelaskan asas manfaat pembangunan jembatan tersebut.

“Asas manfaat dari perintisan jalan dan pembangunan jembatan ini juga akan dirasakan oleh masyarakat Desa Bontorappo, adalah memudahkan pengangkutan hasil pertanian yang nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil bumi.

Salah satu warga Dusun Borongloe, Subhan mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI-Polri tak mengenal lelah mengerjakan jembatan yang sudah lama diimpikan masyarakat.

“Semoga apa yang sementara dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD dapat diselesaikan dengan lancar tanpa ada kendala serta anggota Satgas TMMD diberikan kesehatan dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Bontorappo, khususnya kami warga Dusun Borongloe,” tuturnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Diparangi Warga, Anggota DPRD Jeneponto Alami Luka Robek di Kepala

Libur Maulid, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Jeneponto Tetap Dilaksanakan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar