Ingin Hilangkan Uban Secara Alami, Coba Cara Ini

Hilangkan rambut beruban  dengan bahan alami
Hilangkan rambut beruban dengan bahan alami. Sumber : Google

Terkini.id, – Rambut  beruban padahal usia masih muda, rasanya kurang percaya diri. Ingin hilangkan uban secara alami, beberapa cara bisa dilakukan untuk membantu Anda menghilangkan rambut uban di kepala.

Umumnya banyak orang memilih mewarnai rambut dengan cat rambut sebagai cara praktis mengatasi uban.

Namun jika kita memilih metode yang lebih aman, cara di bawah ini bisa diaplikasikan ke rambut dan pastinya bahan-bahan yang digunakan dari bahan alami dan aman bagi kulit kepala dan tubuh kita.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

1. Gunakan Bawang dan Minyak Zaitun

Hilangkan rambut beruban dengan bawang merah

Bawang merah dan bawang bombay dipercaya bisa mengatasi uban dan membantu mengurangi kerontokan rambut serta meregenerasi rambut dengan pertumbuhan yang baru.

Penelitian membuktikan bawang mengandung katalase yang membantu mengurangi penumpukan peroksida pada rambut dan kulit kepala yang dipercaya senyawa ini salah satu pemicu munculnya uban.

Cara penggunannya, ambil 1 buah bawang merah ukuran sedang dan campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun lalu saring dan ambil cairannya menggunakan kain tipis. Oleskan campuran ini ke kulit kepala sambil dipijat lembut selama 10 menit. Diamkan selama 30 menit kemudian cuci rambut dengan sampo dan kondisioner. Rutin lakukan cara ini 2 kali seminggu.

2. Gunakan Minyak Kelapa dan Lemon

Campuran dua bahan ini efektif membantu mengatasi uban karena kandungan bahan minyak kelapa bermanfaat untuk menutrisi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan lemon membantu menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan pada rambut.

Cara penggunaannya juga mudah, campurkan saja dua bahan tersebut dengan komposisi masing-masing 2 sendok teh. Lalu panaskan campuran tersebut hingga hangat kemudian langsung aplikasikan ke seluruh kulit kepala dan ratakan hingga ke ujung rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Ulangi cara ini seminggu 2 kali.

3. Gunakan Kopi dan Henna

Hilangkan rambut beruban dengan kopi

Kopi dipercaya membantu meningkatkan warna kehitaman pada rambut. Henna adalah pewarna rambut alami dari bahan tanaman, pilih henna bubuk alami yang tidak mengandung bahan kimia.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Hati-hati Penggunaan Lensa Kontak Bisa Timbulkan Masalah Ini

Perlu Hati-hati, Covid-19 Menyebar Lebih Mudah Dari Dugaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar