Cabang Pertama di Sulawesi, Kedai Filosofi Kopi Hadir di Kota Makassar

Filosofi Kopi
Virtual Conference terkait Filosofi Kopi/ ist

Terkini.id, Makassar Kedai Filosofi Kopi kembali melebarkan sayapnya. Kali ini Filosofi Kopi membuka cabang baru di Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan Syarif Al Qadri Kota Makassar.

Kehadirannya di kota Makassar tentunya menjadi yang pertama di luar Pulau Jawa, Kamis 19 November 2020. Sebelumnya, kedai tersebut terlebih dahulu hadir di Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.

CEO PT Filosofi Kopi Mandiri, Rio Dewanto, dalam bahasannya menyampaikan alasannya membuka cabang di kota Makassar karena ia menilai Makassar merupakan ibukota Propinsi Sulawesi Selatan.

Menarik untuk Anda:

“Setiap buka kedai, kita lihat tempatnya ada soul-nya tidak, kita ingin menghidupkan vibe di kota tersebut,” Rio.

Sementara Chicco Jerikho dalam konferensi pers daring, menuturkan kota Makassar itu adalah kota yang “seksi”. Itulah salah satu alasannya pihaknya membuka cabang di kota Makassar.

“Kita melihat antusias teman-teman daerah timur yang ingin menikmati kopi kita, gue dan tim langsung memutuskan untuk membuka kedai keempat kita di sini di Makassar,” bebernya.

Sedianya, kedai kopi tersebut sudah dibuka sejak Maret 2020 bahkan berencana menggelar pembukaan resmi pada April 2020 lalu. Namun karena pandemi COVID-19 sehinhha membuat rencana itu buyar. Bahkan hari pertama Filosofi Kopi Makassar beroperasi bertepatan dengan penentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Jakarta.

“Sebetulnya, Filosofi Kopi di Makassar sudah buka sejak Maret, namun karena pandemi sehingga semua jadi buyar,” tutur dia.

Ia juga menjelaskan jika Kedai miliknya di Makassar tersebut mengusung konsep interior klasik modern.

“Ada suasana yang serupa dengan kedai di Melawai, Blok M, namun bangunan di Makassar jauh lebih luas. Bar ditempatkan di tengah lantai satu, sehingga proses pembuatan kopi terpusat di tengah, menjadi inti dari keseluruhan ruang,” urainya.

“Pengunjung juga bisa melihat koleksi Filosofi Kopi Apparel yang tersedia di kedai tersebut,” pungkasnya.

Masih kata dia, di lantai dua, ada beragam pilihan tempat duduk, mulai dari meja panjang, meja kecil hingga balkon. Protokol kesehatan juga diterapkan sehingga jumlah pengunjung dibatasi, serta meja dan kursi satu sama lain diberi jarak.

“Tahun depan, Filosofi Kopi akan aktif berekspansi tahun depan. Rio menuturkan, akan ada kedai baru yang dibuka di kota Medan dalam waktu dekat. Selain itu, Filosofi Kopi Ride yang melayani pesan antar dan take away juga akan jadi fokus ke depannya,” tandasnya.

Terakhir, Ia menyampaikan di tengah pandemi Covid-19, kedai Filosofi Kopi Makassar tetap buka melayani dine in, pemesanan via online setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 13.00 – 21.00 WITA dan Sabtu – Minggu mulai 11.00 – 23.00 WITA.

“Supaya yang menyeduh senang dan yang minum tenang, pengunjung yang ingin dine in dihimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbau Rio Dewanto.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Promo Makan Sepuasnya di Hana Restaurant MYKO Hanya Rp98 Ribu Nett, Buruan Reservasi

Dinghao Restaurant MYKO Luncurkan Paket Executive Lunch Package, Hanya Rp59 Ribu Nett

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar