Sembuh dari Covid-19, Ini Gejala Sisa yang Dialami Penderitanya

Gejala sisa yang dialami penderita Covid-19

Terkini.id, – Covid-19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan banyak orang terpapar dan tidak sedikit yang meninggal dunia. Dari sekian banyak yang terinfeksi, banyak orang juga berhasil sembuh dari penyakit ini. Namun kesembuhan mereka meninggalkan gejala sisa yang tidak menyenangkan bagi mereka yang mengalaminya.

Apa saja gejala yang tersisa oleh mereka yang sembuh dari Covid-19?

Berikut kesaksian beberapa orang yang melaporkan telah sembuh dari Covid-19 namun masih merasakan gejala akibat terinfeksi Covid-19.

Menarik untuk Anda:

Beberapa orang mengalami gejala yang bervariasi mulai dari demam, kehilangan memori, mimisan, sesak nafas, kabut otak, kehilangan penglihatan dan sebagainnya.

Melansir dari Kompas.com, beberapa kesaksian mereka yang telah sembuh namun masih menyisakan gejala yang menetap akibat terpapar Covid-19.

Media Business Insider telah mewawancarai 80 orang yang memiliki gejala menetap, salah satunya seorang pekerja asal Inggris bernama Elisa McCafferty yang merasakan butuh pemulihan yang cukup lama untuk  sembuh setelah dinyatakan positif corona.

Elisa Miolene seorang yang diwawancara Business Insider mengungkapkan telah melewati lebih dari 115 hari sejak dites positif corona, tetapi masih merasakan gejala yang sama seperti awal-awal dinyatakan positif Covid-19.

Sebelum terpapar Covid-19, Elisa adalah wanita yang aktif dan sehat dengan usia 20 tahunan. Kini ia harus mengandalkan terapi fisik virtual untuk mengatasi nyeri punggung dan dada yang ia rasakan setelah melewati lebih dari 115 hari sejak dinyatakan positif corona.

Ia mengungkapkan, “Aku tidak tahu kapan aku akan lebih baik, tidak tahu kapan bisa merasakan diriku sendiri, atau kapan bisa melakukan hal-hal yang aku sukai lagi.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tips Praktis Putihkan Gigi dengan Bahan Alami

6 Tanaman Hias Viral dan Banyak Diburu Pencinta Tanaman Hias .

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar