Mitsubishi Motors Auto Expo di TSM, MMKSI Target Xpander Kuasai 30% Pasar

Terkini.id, Makassar – PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan, menggelar expo produk mobil Mitsubishi di Trans Studio Mall, Makassar, 28 November 2018.

Event yang bernama ‘Mitsubishi Motors Auto Expo’ tersebut, menghadirkan produk-produk Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Berbagai promo ditawarkan untuk menggenjot penjualan akhir tahun. Sebelum adanya kemungkinan kenaikan harga pada awal 2019 mendatang.

Menarik untuk Anda:

Empat kendaraan roda empat yang dipamerkan MMKSI adalah antara lain, Xpander Ultimate AT, Xpander GLS MT, Pajero Sport Dakar 4×4, Pajero Sport Exceed, Outlander Sport PX dan Triton Exceed AT.

Baca juga: Pameran Mitsubishi di TSM Makassar: Bunga 9 Persen Hingga Cashback Rp29 Juta

Koordinator MMKSI untuk Indnesia Bagian Timur, Yohanes, mengungkapkan, dari semua merek tersebut, pihaknya tengah menggenjot penjualan Xpander agar tetap bisa memimpin pasar mobil untuk kelas LMPV.

“Khusus model Xpander, MMKSI menghadirkan pilihan warna baru yakni ‘Deep Bronze Metallic’,” terangnya, saat konferensi pers di Fireflies TSM, Rabu 28 November 2018.

Yohanes didampingi COO Bosowa Berlian Motors Syamsul Arifin, Head Of Kalimantan IBT Section MMKSI Haryanto, Direktur Operating Beta Berlian Motors (Diler Mitsubishi di Makassar) Permana, Head Region Bosowa Berlian Motors Sulsel Firmansyah, serta Branch Manager Beta Berlian, Erick.

Haryanto menjelaskan, sepanjang Januari-September 2018, Xpander secara nasional memimpin pasar LMPV dengan market share atau penguasaan pasar hingga 29,1 persen secara nasional.

“Khusus di Sulawesi Selatan, sebelumnya cuma 22 persen. Hingga triwulan terakhir ini, dengan kapasitas produksi yang telah ditingkatkan, market share kita menjadi sekitar 25-27 persen,” terang dia.

Karena itu, Xpander yang menyaingi posisi Toyota Avanza sebagai pemimpin kendaraan LMPV, tetap bisa menempati posisi teratas, dan bisa menguasai pasar hingga 30 persen.

Transmisi Manual Lebih Diminati

Dia menyebutkan, salah satu indikator optimisme itu, karena produksi Xpander kini mulai memperbanyak jenis manual untuk dipasarkan di Sulsel.

“Masalah kita selama ini, wilayah Sulsel dan daerah Indonesia Timur pada umumnya, lebih meminati jenis transmisi manual. Sementara kemarin, kita lebih dominan memproduksi jenis matik,” terang dia.

Di Jawa, terang dia, komposisi antara pengguna matik dan manual itu mencapai 70-30 persen.

“Di Sulsel, cenderung berimbang, bahkan pengguna jenis manual terus bergerak meningkat. Saat ini, permintaan manual sudah kita penuhi, dan tidak ada masalah dengan indent lagi,” tambah COO Bosowa Berlian Motors Syamsul Arifin.

Pajero Pimpin Pasar

Dia juga mengungkapkan, Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kategori sedang, Mitsubishi Pajero masih menjadi market leader.

“Secara nasional mencapai 45,5 persen. Sedangkan Sulsel lebih tinggi, yakni 47,9 persen. Makanya, Sulsel ini menjadi pilot project untuk MMEA tahun ini,” terang Haryanto.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Genius Computer Gelar Event Exhibition, Tiap Pembeli Dapat Hadiah Printer All In One

Obral Tahunan Singapura, GGS Experience Singapore Hadir Kembali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar