Tingkatkan Hormon Kesuburan Pria dengan Asupan Bahan Makanan Ini

Tingkatkan Hormon Kesuburan Pria dengan Asupan Bahan Makanan Ini. Sumber : doktersehat.com

Terkini.id, – Hormon Kesuburan atau testosteron sangat penting bagi pria karena sangat berpengaruh pada fungsi seksual dan kesehatan tulang dan otot.

Menurunnya kadar hormon testosteron akan memengaruhi perilaku seksual untuk melakukan aktifitas seksualnya.

Seiring bertambahnya usia, secara alami kadar testosteron pada pria akan menurun sebesar 1 hingga 2 persen pertahun. Selain itu beberapa kondisi medis, gaya hidup dan faktor lain juga dapat berpengaruh pada jumlah hormon kesuburan ini dalam tubuh.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Beberapa hal bisa dilakukan untuk meningkatkan kadar testosteron yang rendah bagi mereka yang berusia lebih muda seperti melakukan perawatan medis, memperbaiki gaya hidup dan pola makan.

Tidak melulu hanya pada pria, hormon testosteron ini juga ada pada wanita, diproduksi di ovarium dan kelenjar adrenal. Hormon ini memiliki efek penting bagi wanita, karena mendukung fungsi ovarium, kekuatan tulang termasuk memengaruhi perilaku seksual.

Melansir dari Medical News Today via Kompas.com, beberapa bahan makanan di bawah ini bisa meningkatkan hormon testosteron di dalam tubuh.

1. Jahe

Jahe banyak digunakan sebagai salah satu bumbu masakan yang memberikan rasa berbeda pada makanan. Selain itu jahe juga sangat berkasiat bagi Kesehatan tubuh.

Penelitian modern meyatakan  bahwa jahe juga berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan pada pria.

Mengonsumsi suplemen jahe setiap hari selama 3 bulan dapat meningkatkan kadar testosteron sebesar 17,7 persen pada 75 peserta pria dewasa dengan masalah kesuburan, seperti diungkap pada sebuah penelitian tahun 2012.

Selain meningkatkan kadar testosteron, jahe juga membantu meningkatkan kesehatan sperma.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Hati-hati Penggunaan Lensa Kontak Bisa Timbulkan Masalah Ini

Perlu Hati-hati, Covid-19 Menyebar Lebih Mudah Dari Dugaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar