Tips Menjaga Kekebalan Tubuh Selama Pandemi

Ilustrasi : Tips Menjaga Kekebalan Tubuh. Sumber : Google

Tidur yang cukup setidaknya 7 jam perhari akan sangat bermanfaat untuk regenerasi sel-sel aktif baru sehingga menambah kekebalan bagi tubuh. Ketika virus menyerang sel-sel imun aktif ini akan ampuh melawan dan membunuh virus yang masuk.

Penelitian mengenai kesehatan tidur yang dilakukan di University of California-San Fransisco,  Carnegie Mellon University dan University of Pittsburgh Medical Center menguji teori tentang manfaat tidur.

Studi ini dilakukan pada 164 sukarelawan dengan cara mengekspos terhadap virus flu melalui obat tetes hidung sambil memantau dan mengevaluasi kebiasaan tidur mereka.

Menarik untuk Anda:

Sukarelawan yang tidur kurang dari lima jam memiliki empat setengah kali lebih besar terkena flu dibandingkan mereka yang tidur rutin tujuh jam semalam.

3. Rutin Minum Air yang Cukup

Minum air putih secara rutin dan cukup setiap hari dapat membantu menghidrasi tubuh. Dengan tubuh yang terhidrasi menguatkan sistem kekebalan tubuh karena air membantu melarutkan racun-racun keluar dari tubuh.

Minum air putih yang tepat menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board adalah 2,7 liter perhari bagi wanita dan 3,7 liter air putih bagi pria.

Minum air putih yang baik adalah sesaat setelah bangun tidur sebanyak 1-2 gelas setiap hari untuk membantu mengisi kekurangan cairan yang hilang pada saat tidur.

Sebelum makan atau 30 menit sebelum makan minum air putih 1 gelas untuk membantu mencerna makanan yang kita telan.

Saat merasa kelelahan minumlah air putih karena kekurangan air putih membuat tubuh menjadi Lelah, sakit kepala, depresi dan gangguan tidur.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tips Mengatasi Anak Remaja Suka Melawan Orang Tua

Intips Perawatan Skincare Anti Aging untuk Cegah Penuaan Dini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar