Tips Menjaga Kekebalan Tubuh Selama Pandemi

Ilustrasi : Tips Menjaga Kekebalan Tubuh. Sumber : Google

Saat sakit selalu minum air putih untuk mengganti cairan yang keluar saat demam.

Minum air putih sebelum dan sesudah berolahraga sangat baik untuk menghidrasi tubuh dan menghindari dehidrasi juga membantu meningkatkan otot tubuh.

4. Rutin Makan Sayuran dan Buah-buahan

Menarik untuk Anda:

Meningkatkan kekebalan tubuh dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sangat disarankan. Karena dalam sayur dan buah kaya akan vitamin antioksidan dan mineral-mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk kekebalan.

Konsumsilah sayur dan buah dengan segala warna jangan hanya memilih sayuran hijau saja atau buah tertentu saja.

Sayur dan buah juga kaya akan serat yang membantu proses pencernaan tubuh. Dengan rutin mengonsumsi sayuran dan buah niscaya tidak mudah sakit. 

5. Rutin Berolahraga

Berolahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, memperkuat tulang dan otot dan memberi kekebalan bagi tubuh secara keseluruhan.

Dengan tubuh yang sehat mudah menangkal setiap serangan bakteri dan virus yang masuk melalui infeksi saluran pernafasan seperti flu dan pilek.

Melakukan olahraga rutin setiap hari hanya dibutuhkan 15-30 menit cukup untuk membantu tubuh berkeringat dan melepaskan racun-racun. 

Olahraga yang berlebihan waktunya tidak disarankan karena bisa membuat tubuh kelelahan dan rentan cedera.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari Erat Kaitannya dengan Memperpanjang Umur

Jangan Ditiru, Tips Diet Ini Membahayakan Kesehatan Tubuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar