Pariwisata Kembali Dibuka, Segini Biaya Terbang ke Lombok di Masa Pandemi

Maskapai
Maskapai Penerbangan Indonesia. (Foto: INACA)

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah sektor harus menerapkan protokol kesehatan dan beradaptasi ke new normal untuk bisa bertahan. Salah satunya adalah pariwisata.

Sejumlah sektor pariwisata, termasuk sarana pendukung seperti penerbangan, penginapan telah menerapkan aturan-aturan baru supaya aman dari covid-19.

Dengan perubahan ke normal baru tersebut, tentunya biaya juga otomatis bertambah. Hal ini lantaran wisatawan harus memenuhi syarat-syarat seperti surat keterangan bebas covid-19 maupun penyakit flu lainnya.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Nah, salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, selain Bali, adalah Lombok. Berapa biaya untuk bisa ke lokasi ini selama pandemi covid-19?

Salah seorang wisatawan, Vino Filipe (24), menceritakan telah melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Lombok pada 16 Juni 2020 untuk perjalanan dinas kerja.

Mengetahui kebijakan swab test apabila pergi ke Lombok (Nusa Tenggara Barat), Vino pun bergegas mencari rumah sakit atau klinik yang menyediakan tes Covid tersebut di Jakarta.

Ia harus merogoh kocek Rp 2,5 juta untuk swab test.

“Saya ke Lombok yang mana di sana wajib nunjukkin hasil swab PCR. Biayanya itu Rp 2,5 juta dan kebetulan lama di sana satu minggu jadi pas juga kalau tes swab. Soalnya kan rapid itu tiga hari aja berlakunya, cuma lebih murah biayanya,” kata Vino seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu 26 Juni 2020.

Pertama, dia harus menyesuaikan jadwal dokter klinik tersebut untuk dapat mengambil sampel yang dibutuhkan swab test. Setelah melakukan swab test, ia harus menunggu hasil sekitar tiga hari kemudian.

Beli Tiket Penerbangan

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Begini Serunya Melepas Anak Penyu di Pantai Lowita

Rahmat Manggabarani Jadi Ketua Badan Promosi Pariwisata Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar