Bahas Seputar Pemrograman, Makassar Digital Valley Kembali Hadirkan Up-Dev Series

Bahas Seputar Pemrograman, Makassar Digital Valley Kembali Hadirkan Up-Dev Series

Terkini.id, Makassar – Makassar Digital Valley merupakan Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia untuk melengkapi ekosistem kreatif digital.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan akselerasi jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Salah satu program bulanan Makassar Digital Valley dalam bentuk Workshop Technical yakni Up-Dev Series. Program tersebut membahas tren teknologi maupun seputar pemrograman.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Pada bulan September ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan program Up-Dev Series yang di sesi kali ini dibawakan oleh Web Developer WASDLABS, Renaldi Pranata.

Event tersebut berlangsung melalui Video Conference pada Selasa, 15 September 2020 sekira pukul 16.00-17.30 Wita.

Mengawali sesinya, Renaldi Pranata mengenalkan tentang Firebase, berikut dengan Cloud Firestore yang merupakan salah satu fitur yang ada dalam Firebase.

“Programmer adalah pekerjaan masa depan, terlebih pada masa pandemi saat ini. Banyak solusi digital yang bisa kita kembangkan agar bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Renaldi Pranata dalam sesi materinya.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan bahwa program Up-Dev Series kembali dihadirkan pihaknya di bulan September ini.

“Tren teknologi maupun dunia pemrograman senantiasa update setiap waktunya sehingga penting bagi kita untuk terus memiliki keinginan besar untuk belajar,” ujar Ariyani.

“Sesi Up-Dev Series hari ini semoga bisa menambah pengetahuan para peserta. Yang terpenting bisa diimplementasikan melalui project sederhana dahulu hingga bisa mengembangkan solusi digital melalui Software yang bisa digunakan di masyarakat,” ucapnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tokoh Pemuda Kelurahan Bakung Percayakan Danny-Fatma Pimpin Makassar

Siapkan 2500 Spesimen, Dinkes Makassar Kembali Tes Usap 9 Kecamatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar