Danny Pomanto Hadiri Acara Pernikahan Massal 19 Pasang Dai

Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, menghadiri acara pernikahan massal di Pondok Pesantren Hidayatullah

Terkini.id, Makassar – Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri acara pernikahan massal di Pondok Pesantren Hidayatullah, Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kota Makassar.

Pernikahan massal ormas Hidayatullah kali ini diikuti 19 pasang dai dan kader Hidayatullah.

Mantan Wali Kota Makassar itu didampingi mantan anggota DPRD Makassar, Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustaz Ije.

Menarik untuk Anda:

Kedatangan Danny disambut oleh jajaran pengurus Hidayatullah, di antaranya Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustaz Nashirul Haq, Ustaz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dan Ustaz Abdul Madjid serta jajaran pengurus Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Dalam sambutannya, Ustad Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, mengucapkan terimah kasih atas kedatangan Danny Pomanto diacara tersebut.

“Di sini hadir sahabat saya Pak Danny Pomanto, yang kita tahu bahwa beliau kembali maju di Pilkada Makassar,” ucap Ustas Azis Qahar.

Sementara, Ustaz Ije, yang diamanahkan sebagai bagian dari program penguatan keimanan dan ketaqwaan yang diusung Danny Pomanto-Fatmawati, dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 ini, menyampaikan bahwa kehadiran Danny sebagai bagian dari silaturrahim sekaligus wujud kepedulian dalam setiap agenda keummatan.

“Alhamdulillah, di tengah kesibukannya, Pak Danny masih menyempatkan untuk bisa hadir mengikuti kegiatan dari ormas Hidayatullah ini. Apalagi antara Pak Danny dan sejumlah pengurus dan pendiri Hidayatullah, seperti Ustaz Aziz Qahhar Mudzakkar, memang berteman,” kata Ustaz Ije, yang juga merupakan Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan.

Politisi keummatan tersebut menyebut Danny saat menjabat sebagai Wali Kota memang dikenal sangat mendukung setiap kegiatan keormasan, sehingga hampir semua tokoh ormas Islam mengenal lebih dekat dengan Danny.

Lantaran masih pandemi, Walimahtul Urs Mubarak Hidayatullah tersebut dilaksanakan dengan cara berbeda, yakni mematuhi protokol kesehatan.

Maka, undangan sengaja dinfokan untuk membawa dan mengenakan masker dan panitia siapkan cuci tangan, hand sanitizer dan tempat duduk undangan diatur jaraknya.

Walimahtul Urs Mubarak merupakan program utama tiap tahun di sejumlah kampus utama Hidayatullah, seperti Makassar, Surabaya, Depok, Batam, dan beberapa daerah lainnya.

Akad dan pernikahan yang akan berlangsung di halaman Masjid Umar al Faruq Hidayatullah Makassar pagi hingga siang nanti merupakan bagian dari tahapan yang telah diselenggarakan dalam dua pekan terakhir.

Peserta walimah telah mengikuti karantina dan pembekalan selama 14 hari. Pasangan calon pengantin wajib mengikuti pendidikan keluarga dari parenting hingga seksiologi.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Solid dan Kompak, Danny Bawa Formasi Lengkap ke Pulau Sangkarrang

Siap Menangkan ADAMA, Warga Barang Lompo Punya Ekspektasi Besar Terhadap Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar