Danny Pomanto Siapkan Program Penanganan Percepatan Penanganan Covid-19 di Makassar

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Terkini.id — Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto menyiapkan program percepatan penanganan Covid-19. 

Danny mengatakan akan langsung bergerak menjalankan programnya jika terpilih menjadi Wali Kota Makassar pada tahun ini.

“Tungguma saja. iDAMANTA sudah punya program untuk merevisi percepatan penanganan masalah Covid-19 yang dinamakan Makassar kota dunia dengan imunitas kuat,” kata Danny, Senin 21 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Danny menyebut Covid-19 telah menimbulkan banyak persoalan, mulai dari masalah kesehatan, ekonomi, kesenjangan sosial, dan berbagai sendi lainnya.

Kandidat yang diusung oleh koalisi NasDem-Gerindra ini menegaskan, selain tidak mengabaikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan jaga kebersihan.

Juga dibutuhkan tekad dan kekompakan untuk bangkit dari krisis akibat pandemi ini.

Danny pun mengajak semua pihak untuk selalu mawas diri, apalagi saat sekarang ini, Indonesia menggelar hajatan demokrasi.

“Inovasi kebijakan dibutuhkan, dan tentunya pelibatan penuh partisipasi masyarakat, dari hulu hingga ke hilir, dari pimpinan tertinggi sampai ke tokoh masyarakatnya,” ungkap dia.

Danny mengemukakan, perlunya menghidupkan kembali sistem perkotaan dengan melibatkan tokoh masyarakat, serta memberdayakan fasilitas yang ada, seperti war room dan call center-112 untuk kepentingan monitoring kota.

“Itulah tugas dan tanggung jawab kepala daerah. Artinya penanganan harus tersistem. Jangan menyalahkan masyarakat, tapi dengan program sentuhan hati insya allah kita bisa terhindar,” pungkasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Solid dan Kompak, Danny Bawa Formasi Lengkap ke Pulau Sangkarrang

Siap Menangkan ADAMA, Warga Barang Lompo Punya Ekspektasi Besar Terhadap Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar