Fatmawati Rusdi Optimis Raup Suara Kaum Ibu di Pilkada 2020

Calon wakil wali kota Makassar Fatmawati Rusdi

Terkini.id, Makassar – Fatmawati Rusdi menjadi satu-satunya perempuan yang berlaga di Pilkada 2020 Kota Makassar, Berpasangan dengan Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Atas dasar Itu, Fatma pun meyakini bisa menggaet suara perempuan di Kota Makassar.

“Pastimi saya pilih yang perempuan,” ujar Siti, salah satu warga saat menerima kunjungan Fatma di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu, 9 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Seperti biasa, silaturahmi berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Mayoritas, ibu-ibu alias emak-emak dan tokoh masyarakat setempat yang menyambut Fatma.

Mereka mengaku sudah lama ingin bertemu dengan pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny) itu.

Siti menegaskan dukungannya kepada pasangan Danny-Fatma. Ia merasa bersyukur ada keterwakilan kaum perempuan dari empat pasang calon yang maju di Pilkada Makassar.

Tokoh masyarakat setempat, Bahtiar mengaku masih ingat betul kinerja Danny Pomanto saat menjabat wali kota Makassar. Ia berharap kerinduannya untuk dipimpin kembali oleh Danny segera terobati.

“Lamami kutunggu. Dengan (Danny) bersama Ibu Fatma, saya semakin yakin untuk mendukung pasangan ini. Kehadiran sosok perempuan sangat dibutuhkan dalam satu struktur pemerintahan. Perempuan tak hanya melengkapi tapi juga dapat menciptakan pemerintahan yang mumpuni,” ucap Bahtiar.

Fatma pun berterima kasih atas dukungan warga yang terus berdatangan. Bagi perempuan kelahiran 1980 ini, dukungan tersebut menjadi amanah yang harus perjuangkan bersama Danny Pomanto.

Ia sepakat bahwa momentum 9 Desember 2020 mendatang tidak sekadar memilih Wali Kota dan Wali Kota Makassar. Lebih dari itu akan jadi penentu masa depan daerah ini, dengan memilih pemimpin yang tepat.

“Apa yang baik-baik mesti dilanjutkan. Mari jadikan Makassar terus dua kali tambah baik,” kata Fatma yang datang bersama Andi Rachmatika Dewi, Ketua DPD Partai NasDem Makassar.

Mantan anggota DPR RI ini juga menyinggung deretan capaian dan kinerja Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar (2014-2019). Satu di antaranya adalah penataan kota, khususnya lorong-lorong. Lorong-lorong yang sebelumnya kumuh dirombak hingga lebih sedap dipandang.

“Lorong-lorong yang dulu identik dengan kumuh berubah di masa Pak Danny. Jadi, perubahan yang baik mestinya dilanjutkan,” pungkas pengusaha sukses kapal kargo ini.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Jelang Pilwali Makassar, Calon KPPS Kelurahan Malimongan Tua Mulai Jalani Proses Verifikasi

Selamat, Pakar Transportasi UNHAS Isran Ramli Kembali Pimpin FSTPT se Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar