KPU Makassar Tutup Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menutup pendaftaran Pasangan Bakal Calon Wakil Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020, di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang Raya, Minggu 6 September 2020.

Sejak pendaftaran dibuka pada 4-6 September, ada empat pasangan bakal calon yang mendaftar. 

Mereka adalah, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi diusung dua partai, Nasdem (6), Gerindra (5), Berkarya (1).

Menarik untuk Anda:

Syamsu Rizal-Fadli Ananda diusung tiga partai yaitu, PKS (5), PKB (1), PDIP (6), Hanura (3), PKB (1)

Irman Yasin Limpo-Zunnun Armin NH diusung tiga partai yaitu, PAN (5), Golkar (5) dan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando diusung oleh Demokrat (6), PPP (6), Perindo (2).

Di masa proses pendaftaran, dimeriahkan penampilan live musik dan kudapan khas Makassar.

KPU Makassar juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selama kegiatan terus diperketat. 

Sebelum memasuki ruangan pendaftaran, tamu undangan, bakal calon dan rombongan wajib mengenakan masker dan sarung tangan. Panitia juga melakukan penyemprotan desinfektan, hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

“Begitu juga panitia penerima pendaftaran. Semua wajib memakai masker, field shield, sarung tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. Jarak kursi baik di dalam ruang pendaftaran maupun di halaman kantor KPU dilakukan sesuai standar pencegahan Covid-19,” kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari.

Ratusan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan di sekitar kantor KPU Makassar, termasuk mencegah kerumunan massa memasuki area kantor KPU. 

“Hanya 15 orang, termasuk pasangan bakal calon yang diperkenankan masuk ke area pendaftaran,” tambahnya.

Selain itu, KPU juga menyediakan layanan live streaming di Instagram, Facebook dan channel YouTube KPU Makassar. Agar masyarakat dan para pendukung dapat menyaksikan proses pendaftaran dan pengecekan berkas melalui live streaming.

KPU Makassar meminta agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tentu saja penerapan PKPU No. 6 dan nomor 10 tahun 2020 bukan hanya untuk penyelenggara, tetapi semua elemen yang terlibat dalam tahapan ini.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Solid dan Kompak, Danny Bawa Formasi Lengkap ke Pulau Sangkarrang

Siap Menangkan ADAMA, Warga Barang Lompo Punya Ekspektasi Besar Terhadap Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar