Pantau Mal yang Buka, Satpol PP Makassar Temukan Pengunjung Tak Pakai Masker

Satpol PP Makassar temukan pengunjung mal tak pakai masker. (Foto: Ist)

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar mulai turun melakukan pengawasan dan sosialisasi Peraturan Walikota Makassar (Perwali) Makassar Nomor 31 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua berakhir.

Sosialisasi penerapan Perwali Makassar yang mengatur protokol kesehatan masyarakat sebagai payung hukum dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 digelar di tempat perbelanjaan.

Tempat perbelanjaan tersebut yaitu, Mal Panakkukang, Trans Studio Mal (TSM) Makassar, MTC, dan Karebosi Link.

Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud yang ditemui di Trans Studi Mal (TSM) Makassar menyebut, sosialisasi penerapan Perwali Makassar Nomor 31 Tahun 2020 ini sengaja dilakukan secara serentak di tempat-tempat perbelanjaan karena dinilai cukup rawan karena ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi mereka yang datang untuk mencari kebutuhan dan belanja dimomen bulan ramadan ini.

“Masih dalam tahap sosialisasi. Kami turun pukul empat sore serentak sejumlah mal. Sedikitnya, ada lima puluh personel kami turunkan dan dibagi menjadi empat tim lalu disebar,” sebut Iman, Sabtu, 23 Mei 2020.

Baca juga:

Setelah memantau aktivitas pengunjung dalam mal, Tim Satpol PP Makassar menemukan adanya pengunjung mal khususnya di Mal Panakkukang yang bandel. Alias tidak menggunakan masker.

Meski demikian, sejumlah tempat perbelanjaan telah menerapkan standar protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun).

“Dari hasil pemantauan dan pengawasan ini, selanjutnya kami evaluasi dan kemudian akan kami rekomendasikan kepada manager mal apa saja yang harus diperbaiki agar dapat sejalan dengan Perwal Nomor 31 Tahun 2020 tentang protkol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Insentif Ojol Ditiadakan, Gojek: Kami Juga Rasakan Dampak Covid-19

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Maccini Parang Makassar

Pemkot Makassar akan Rapid Test Massal Jumat Besok

Selama Pandemi, Pendapatan Perumda Air Minum Makassar Menurun

Al-Markaz Akan Gelar Salat Jumat, Jamaah Diminta Patuhi Protokol Covid-19

>
Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar