Pasangan ADAMA Siapkan Program Kemudahan Akses 100 Ribu Peluang Kerja

Pasangan bakal calon Wali Kota Makassar M Ramdhan

Terkini.id, Makassar – Pasangan bakal calon Wali Kota Makassar M Ramdhan “Danny” Pomanto – Fatmawati Rusdi telah menyiapkan program kemudahan akses 100 ribu peluang kerja dan bisnis baru.

Program tersebut memiliki keterkaitan dengan 24 program program strategis ADAMA’ (akronim Danny-Fatma).

Fatma, sapaannya, mengatakan sebelum memasuki dunia kerja dirinya juga sudah menyiapkan program 10.000 skill training gratis.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Pelaksanaan program ini akan dibarengi dengan kelas-kelas pelatihan secara rutin dan gratis.

“Program ini akan memaksimalkan keterampilan masyarakat. Sehingga ibu-ibu misalnya mau belajar menjahit, merangkai bunga, atau memasak, itu ada wadahnya. Selain itu, akan diberikan bantuan peralatan sebagai penunjang,” kata Fatma saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Selasa, 15 September 2020.

Program strategis ini adalah salah satu perwujudan misi ADAMA’ dalam merekonstruksi sistem kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat.

“Saya sangat mendukung program pemberdayaan masyarakat. Sangat bagus, khususnya ibu-ibu, bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarga,” kata Yatori, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, dia mengatakan anak-anak muda yang punya skill bisa tertampung dan mendapat lapangan kerja. Melalui Danny-Fatma, kita berharap Makassar menjadi lumbung usaha kreatif,” sambungnya.

Dalam pertemuan dan silaturahmi ini, beberapa warga juga menyampaikan testimoni dan aspirasi kepada Fatmawati.

Khususnya kalangan ibu-ibu alias emak-emak yang ingin mendapat perhatian lebih andai Danny-Fatma terpilih untuk memimpin Kota Makassar.

“Majelis itu pendidikan non formal. Majelis taklim itu salah satu yang membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa. Mudah-mudahan kalau Ibu terpilih, lebih memperhatikan eksistensi majelis taklim. InsyaAllah kami bersama Ibu,” ucap salah satu emak-emak majelis taklim.

Fatmawati pun menyambut baik harapan emak-emak yang mendominasi pertemuan ini.

Dirinya yang 10 tahun menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap sudah menyiapkan gebrakan khusus untuk pengembangan majelis taklim.

“Majelis taklim salah satu garda utama. Madrasah pertama untuk anak-anak. Saya 10 tahun sebagai pembina majelis taklim paham keluhan ta semua. Saya tidak ingin memberi janji, tapi insyaAllah hanya perempuan yang mengerti perempuan,” ucap Fatmawati.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tokoh Pemuda Kelurahan Bakung Percayakan Danny-Fatma Pimpin Makassar

Siapkan 2500 Spesimen, Dinkes Makassar Kembali Tes Usap 9 Kecamatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar