Sisi Lain dari Tes Psikologi, Fatmawati Rusdi: Kita Saling Bercanda

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi

Terkini.id, Makassar – Duet Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto – Fatmawati Rusdi sudah menuntaskan pemeriksaan psikologi rohani di Gedung Pusat Jantung Terpadu Lantai 7 Private Care Center (PCC) RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Proses tes ini kembali berjalan lancar. Danny lebih dulu menyelesaikan asesment psikologi tersebut.

Ia menghabiskan waktu kurang lebih enam jam untuk menyelesaikan beberapa tahapan tes yang disiapkan.

Menarik untuk Anda:

“Hasilnya bagus. Bagi saya sangat baik. Ada beberapa tahapan paket yang harus dikerjakan. Tapi saya konsentrasi saja. InsyaAllah hasilnya bagus karena kita sudah sering ikut tes begini,” kata Danny kepada wartawan, Selasa, 8 September 2020.

Tak berselang lama, Fatma juga menyelesaikan tahapan tesnya. Ia lebih lambat sekitar 30 menit sebab pemeriksaan tersebut dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama khusus untuk bakal calon wali kota dan bupati. Sementara sesi kedua yang dimulai lebih lambat dikhususkan untuk bakal calon wakil wali kota dan wakil bupati.

Keluar dari ruangan, Fatma tersenyum sumringah. Ia mengaku masih terbawa suasana santai di dalam ruangan tes.

“Lucu-lucu nah di dalam. Kita pada ramai saat disuruh menggambar pohon, misalnya. Suasananya mengalir, jadi tidak tegang. Pokoknya santailah. Saling bercanda juga,” kata mantan anggota DPR RI tersebut.

Fatma mengaku optimistis hasil pemeriksaan psikologi rohaninya memenuhi syarat. Sebab katanya, bukan kali ini saja ia mengikuti tes semacam itu.

“Tadi ada tiga tahapan utama dalam tesnya. Tapi ini bukan pertama kalinya saya ikut tes begini. Jadi sudah terbiasa. Setidaknya sudah ada gambarannya. Insyaallah yah hasilnya baik. Sebab secara keseluruhan berjalan lancar,” ujar Fatma.

Diketahui, pemeriksaan psikologi rohani ini dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah Sulawesi Selatan yang berkerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Tujuan diadakannya asesment psikologi tersebut guna mengetahui, tingkat kecerdasan bakal calon, tingkat emosionalnya dan bagaimana penyesuaian sosial para kandidat bakal calon dimasyarakat.

Sebelumnya, pasangan Danny-Fatma telah menuntaskan pemeriksaan kesehatan dengan lancar pada Senin, 7 September 2020, kemarin.

Pasangan yang diusung oleh Partai NasDem dan Partai Gerindra serta didukung oleh PBB dan Partai Gelora itu dinyatakan sehat total.

Dengan demikian, Danny-Fatma tak perlu lagi mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan. Duet yang dikenal dengan tagline ‘ADAMA’ itu sisa menunggu keputusan resmi dari KPU Makassar untuk diumumkan kepada publik.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Jelang Pilwali Makassar, Calon KPPS Kelurahan Malimongan Tua Mulai Jalani Proses Verifikasi

Selamat, Pakar Transportasi UNHAS Isran Ramli Kembali Pimpin FSTPT se Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar