Tekan Laju Covid-19, Fatmawati Rusdi Silaturahmi Sambil Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyosialisasikan protokol kesehatan saat beraktivitas

Terkini.id, Makassar – Menekan laju penularan Covid-19 menjadi salah satu agenda Fatmawati Rusdi saat bersilaturahmi dengan warga Kota Makassar.

Di hadapan warga, bakal calon wali kota ini terus menyosialisasikan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Tak hanya mengimbau, pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny) ini berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga. Seperti saat menghadiri undangan warga di beberapa kelurahan dan kecamatan, Sabtu 12 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Di tangan Fatmawati, ada banyak masker yang digenggam untuk dibagikan, sekaligus dipasangkan kepada warga. Tidak ketinggalan bagi-bagi hand sanitizer.

“Sampai sekarang Covid-19 belum ada vaksinnya, maka cara paling efektif adalah mencegahnya,” ucap mantan Anggota DPR RI ini.

Fatma juga disiplin untuk memakai masker dalam setiap bersilaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi warga. Sebelum memulai sambutan pada setiap pertemuan, ia berkali-kali menyampaikan permohonan maaf tidak membuka masker.

“Mohon maaf bapak-ibu saya tidak buka masker. Ini semua agar kita bisa saling melindungi,” ucap Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati.

Perempuan kelahiran 1980 ini juga menekankan kepada warga untuk senantiasa menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Sebelumnya, Fatmawati bersama Danny Pomanto menghadiri undangan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan untuk ikut mengampanyekan penggunaan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

Kampanye dan pembagian masker ini digelar di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Makassar. Menyasar pengguna jalan roda dua yang melintas di wilayah itu.

Setiba di lokasi, Danny-Fatma langsung berinisiatif membagikan sekaligus memasangkan masker bertuliskan TNI-Polri ke pengguna jalan yang melintas.

Aksinya turut disaksikan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam; Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka; Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin; Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari; dan seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk terus mendorong dan mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran untuk terus mengunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat demi pencegahan penularan Covid-19,” kata Fatma, satu-satunya kandidat perempuan yang bakal bertarung di Pilwalkot Makassar 2020.

Fatmawati juga menegaskan komitmennya bersama Danny untuk terus mengikuti protokol kesehatan selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2020. Ia tak ingin pesta demokrasi tersebut ternodai dengan munculnya klaster baru kasus Covid-19.

“Saya juga mengajak seluruh kandidat lainnya, mari kita sama-sama memperhatikan protokol kesehatan. Satu-satunya cara mendukung pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid-19 ini adalah menaati protokol kesehatan secara ketat, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” pungkas Fatma.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Update 20 Oktober, Segini Jumlah Kasus Covid-19 di Makassar

Danny-Fatma Difitnah, Ketua RT/RW Lintas Elemen Siap Pasang Badan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar