Ajak siswa kenal dunia pertanian, Kepsek TK Rianti ajak puluhan siswa kunjungi Polbangtan Gowa

Kunjungan Siswa TK Rianti di Polbangtan Gowa

Sebanyak 24  siswa Taman Kanak-kanak Rianti BTN Tamarunang Indah berkunjung dalam rangka  pengenalan seputar dunia pertanian di Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa (2/10/2018)

Kedatangan siswa disambut dan diterima oleh Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (UPPM) Dr. Ir. Kartika Ekasari, M.Si didampingi oleh Koordinator Bidang Penelitian UPPM Polbangtan Gowa Samaria, SPi., M.Si.

Menurut kepala sekolah TK Rianti Ibu Ir. Syahryanti, S.Pd, tujuan kegiatan ini yaitu memberikan gambaran dan pengetahuan kepada anak-anak tentang dunia pertanian, peternakan dan lingkungan hidup sedini mungkin sehingga mereka termotivasi untuk mengenal dunia pertanian.

Menarik untuk Anda:

“Kami ingin anak-anaki ini dapat mengenal apa itu pertanian, jenis-jenis tanaman, buah dan sayuran, bagaimana proses tumbuh tanaman, apa yang dibutuhkan tanaman sayur agar bisa berkembang, jenis-jenis ternak dan alat mesin pertanian seperti traktor”, ujar Syahryanti

Selanjutnya Samaria, S.Pi, M.Si mengajak anak-anak TK untuk mengunjungi beberapa tanaman koleksi Polbangtan, seperti rambutan, buah naga, sawo dan tomat, kemudian anak-anak diajak untuk mengunjungi instalasi ternak sapi dan kambing, dan terakhir anak-anak diperkenalkan dengan Alat mesin pertanian (Alsintan) seperti trakor roda 2, traktor roda 4 dan combine harvester.

“Mereka sangat antusias terlebih ketika mereka diperlihatkan berbagai macam jenis Alsintan. Selama ini mereka tidak pernah melihat secara langsung alsintan tersebut”, ujar Samaria.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

LPM Profesi UNM Gelar Webinar Hari Guru Nasional, Berikut Jadwalnya

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar