Cara Mahasiswa KKN UNM Lawan Corona di Mandai, Penyuluhan dan Bagi Masker ke Masyarakat

Ingan pesan ibu
Cara Mahasiswa KKN UNM Lawan Corona di Mandai, Penyuluhan dan Bagi Masker ke Masyarakat 

Terkini.id, Maros – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XXI merupakan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang ada di Kecamatan Mandai Kabupaten Maros

Dalam pelaksanaan KKN XXI tersebut, Mahasiwa turut serta dalam melaksanakan upaya pencegahan serta penyuluhan untuk menekan penyebaran virus corona.

Seperti yang telah dilakukan pada Jumat 16 Oktober 2020 kemarin, mahasiswa KKN UNM melakukan program kerja berupa penyuluhan dan pembagian masker di pasar Batangase Maros. 

Menarik untuk Anda:

Pelaksanaan penyuluhan dan pembagian masker ini dilaksanakan oleh tim Yustisi Kabupaten Maros, TNI, Polri, satpol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan mahasiswa KKN UNM Terpadu/Reguler asal Kecamatan Mandai. 

Cara Mahasiswa KKN UNM Lawan Corona di Mandai, Penyuluhan dan Bagi Masker ke Masyarakat 

Adapun, pembagian masker ini dilakukan secara menyeluruh dan diberikan kepada masyarakat sekitar pasar Batangase yang sedang tidak menggunakan masker.

Sultan Sakri selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) Mandai, mengutarakan teknis dan alasan diadakannya proker ini. 

“Melihat fenomena saat ini, dimana masyarakat sudah mulai acuh terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker. Tim yustisi kabupaten Maros bekerjasama dengan mahasiswa KKN PPL terpadu/reguler melakukan penyuluhan covid-19 dengan bersosialisasi dan pembagian masker yang sesuai standar kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat sekitar dapat mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker saat di luar rumah.

“Harapan dari sosialisasi penyuluhan covid ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun. Melihat kondisi saat ini penyebaran Covid-19 terkhusus kabupaten Maros semakin bertambah,” tutupnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar