Cegah Polusi Udara, Mahasiswa KKN Unsa Makassar Tanam Pohon di Kecamatan Tamalate

Cegah Polusi Udara, Mahasiswa KKN Unsa Makassar Tanam Pohon di Kecamatan Tamalate

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melakukan penanaman pohon di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu, 19 September 2020.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN Unsa menanam sebanyak 50 bibit Pohon Ketapang Kencana di dua lokasi yakni di Perumahan Bontoa Indah Permai RW 5, RT 5 dan Villa Discove 2, RW 4, RT 2.

Ketua Kelompok 2 KKN Unsa 2020, Nawir mengatakan, maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya penanaman bibit pohon petai tersebut yakni untuk mencegah polusi udara, membuat udara jadi lebih segar, menjaga populasi makhluk hidup dan mencegah terjadinya banjir.

Menarik untuk Anda:

“Pohon Ketapang Kencana ini tidak hanya berfungsi sebagai peneduh saja, tanaman ini pun memiliki memiliki manfaat sebagai penyerap polusi udara sehingga cocok untuk ditanam di taman-taman kota dan juga taman rumah,” kata Nawir.

Sementara Lurah Barombong, Andi Ismail Bau Sawa mengaku sangat mengapresiasi kegiatan dari mahasiswa KKN Unsa 2020.

“Saya mengapresiasi kegiatan adik-adik dari KKN Unsa karena selain menghijaukan lingkungan masyarakat juga bisa menikmati hasilnya,” tutur Andi Ismail.

Sedangkan, Pembimbing Mahasiswa Kelompok 2 Unsa, Ahmad Syaekhu, berharap apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unsa dapat bermanfaat.

“Semoga ke depannya pohon yang kita tanam dapat bermanfaat untuk anak cucu kita dan masyarakat, setelah ditanam pohon ini dibutuhkan perawatan agar bisa tumbuh subur dan membuahkan hasil yang baik untuk generasi kita kedepan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kelompok 2 KKN Unsa 2020 juga telah melakukan berbagai kegiatan yakni pembagian masker dan sosialisasi di Taman Pakui Sayang serta berbagi kebahagiaan bersama Adik Binaan dari Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) di Perumahan Graha Pampang Indah di Jalan Pampang Utama.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Himatep FIP UNM

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar