Pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM Tuai Polemik di Kalangan Mahasiswa

Pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM Tuai Polemik di Kalangan Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) telah melaksanakan Rapat Senat beberapa waktu lalu. Salah satu poin pembahasannya adalah pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer.

Proses pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer di FT UNM memiliki polemik di internal Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, salah satunya dari kalangan mahasiswa.

Askin Darwis selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) FT UNM mengatakan, proses pengesahan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer belum selesai dikarenakan baru final di tataran fakultas.

Menarik untuk Anda:

“Sedangkan persetujuan dari pihak Universitas dan Kementerian terkait yakni Kemendikbud belum mengeluarkan hasil apakah status Jurusan Teknik Informatika dan Komputer sudah definitif atau tidak karna tidak memiliki SK Operasional dari Kemendikbud,” ujar Askin, Sabtu, 19 September 2020.

Askin menambahkan, seluruh mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro akan terus melakukan gerakan advokasi dalam mengawal pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer ke universitas maupun kementerian.

“Dengan demikian pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer belum memiliki titik terang dalam lingkup masyarakat Fakultas Teknik,” ujarnya.

Citizen Reporter : Muhammad Ilham

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Himatep FIP UNM

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar