Jaga Siswa dari Penularan Covid-19, SMPN 9 Makassar Tiadakan Penerimaan Rapor

SMPN 9 Makassar

Terkini.id, Makassar – Kebijakan SMP Negeri 9 Makassar yang meniadakan penerimaan rapor semester genap tahun pelajaran 2019-2020 bukan tanpa alasan, hal ini tentunya merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran covid-19 dilingkup sekolah.

Hal tersebut diutarakan Kepala SMP Negeri 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, M.Pd.

“Saat ini kami berupaya untuk menjaga para siswa dari potensi penyebaran Covid, maka penerimaan rapor ditiadakan sebagai gantinya para wali kelas lah yang berperan aktif menginformasikan nilai semester kepada siswa dan orang tua melalui media grup online,” kata Nirmaladewi, Rabu, 24 Juni 2020.

Menarik untuk Anda:

Meski penerimaan rapor ditiadakan, ia berharap para siswa tetap semangat belajar di rumah dan fokus meningkatkan pengetahuan selama di rumah.

“Tentu kami berharap para wali kelas dan orang tua tetap memberikan motivasi dan memantau proses belajarnya,” harapanya.

Ia juga menambahkan bahwa rapor yang akan dibagikan ke siswa melalui masing-masing grup online kelas nantinya dalam bentuk file JPG/PDF.

“Jadi kami mempersilahkan siswa berkomunikasi dengan wali kelas untuk mengetahui hasil belajarnya, nanti setelah kondisi berangsur membaik barulah siswa boleh mengambil rapornya disekolah,” ujar Nirmaladewi.

Sementara itu, salah seorang guru SMP Negeri 9 Makassar, Faisal Hidayat, mendukung kebijakan tersebut.

“Kami mendukung penuh kebijakan sekolah, sebab tentunya sudah ada pertimbangan yang matang dari pimpinan, hal ini demi menjaga keselamatan siswa,” ungkap Faisal.

“Kami tentu berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan aktifitas sekolah kembali normal,” pungkasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Sebelum Putuskan Daftar PNS atau P3K, Ini Perbedaan dan Persamaan Hak Keduanya

Gaji Setara PNS? Ini Syarat Wajib dan Syarat Lain Pendaftaran Guru PPPK 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar