SDIT Insantama Makassar Gelar Wisuda Virtual

SDIT Insantama Makassar Gelar Wisuda Virtual

Terkini.id, Makassar – Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) Insantama Makassar menggelar momen spesial bertajuk Insantama’s Special Moment pelepasan wisuda angkatan ke-6, Rabu, 1 Juli 2020 yang dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan ini mengambil tema “Meraih Kemenangan Hakiki : probadi Para Juara Sejati”. Kegiatan secara online ini diikuti pengurus yayasan, pengurus Fosis, orang tua siswa dan kepala SDIT Insantama beserta guru dan staf.

Meskipun via zoom dan youtube, beragam kegiatan ditampilkan, antara lain lantunan ayat suci Al-Qur’an, sambutan kepala SDIT, sambutan Ketua Yayasan, persembahan guru-guru SDIT, persembahan siswa, pesan dan kesan orang tua, prosesi wisuda, kesan dan pesan serta nasehat dari yayasan dan para guru.

Menarik untuk Anda:

Dalam sambutannya, Ketua Yasintama Makassar Bahrul Ulum Ilham menyampaikan peran penting dan strategis pendidikan pada jenjang Sekolah dasar (SD), sebagai fase dimulainya peletakan dasar-dasar pembentukan kepribadian dan pembekalan ilmu-ilmu kehidupan.

“Siswa terwarnai oleh shibghah (celupan) tertentu sesuai dengan yang dikehendaki, yang akan memberikan pengaruh terhadap corak hidup anak di masa depan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, semoga siswa-siswi SDIT Insantama yang diwisuda dapat menjadi anak shalih dan shalihah yang berkepribadian Islam (syakhsiyyah islamiyyah) dan memasuki jenjang SMP tetap istiqamah dengan apa yang selama ini sudah dibentuk dan diarahkan oleh guru-guru di Insantama.

Kepala SDIT Insantama, Asriyani menambahkan, SDIT Insantama hadir dengan visi mewujudkan lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan unggul. Bermutu tinggi adalah ukuran-ukuran yang menjadi standar SDIT Insantama melalui pembentukan kepribadian (syakhsiyah Islamiyah), penguasaan tsaqofah Islam dan ilmu-ilmu kehidupan yang disusun dalam SKU (standar kecakapan umum) dan SKK (Standar Kecakapan Khusus).

Sementara itu, mewakili orang tua siswa (Fosis) SDIT Insantama, Ali Wardana menyampaikan pentingnya pendidikan anak-anak di keluarga dengan membangun kebiasaaan-kebiasan dan guru-guru di sekolah menanamkan pembentukan karakter.

“Terima kasih kepada para guru dan apresiasi pada yayasan. Dengan kebersamaan, InsyaAllah tujuan mulia pendidikan bisa dicapai bila ada dukungan peran serta dari orang tua dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Sebelum Putuskan Daftar PNS atau P3K, Ini Perbedaan dan Persamaan Hak Keduanya

Gaji Setara PNS? Ini Syarat Wajib dan Syarat Lain Pendaftaran Guru PPPK 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar