17 Pegawainya Positif Covid-19, Sebagian Kantor Mentan SYL ‘Lock Down’

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo/ ist
Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo/ ist

Terkini.id, Jakarta – Belasan pegawai di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) setelah melalui tes swab PCR.

Hal itu diketahui lewat edaran yang disampaikan oleh Plt Sekretaris Ditjen PKH Makmun.

Dalam edaran tersebut, Makmun menyampaikam bahwa,
terkait adanya 17 orang Pegawai Ditjen PKH yang positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab maka dilakukan lockdown di sebagian gedung Kantor Kementerian Pertanian.

Menarik untuk Anda:

Lockdown akam dilakukan pada Senin hingga Rabu (24-26 Agustus 2020)

Adapun bagian yang dilockdown adalah Gedung C sebanyak empat lantai. Lockdown diberlakukan untuk selanjutnya dilakukan Desinfeksi pada seluruh ruangan dan mobil jemputan Ditjen PKH serta seluruh pegawai untuk dilakukan Swab guna diuji PCR.

“Pegawai yang hasil PCR nya POSITIF telah/dan akan dilakukan Isolasi Mandiri dan penanganan lainnya sesuai tingkat keparahan penyakit serta melaporkan perkembangan penyakitnya setiap hari kepada atasan langsung dan atasan langsung melaporkan ke Plt. Sesditjen PKH,” jelas Makmun.

Mengutip dari detikcom, Makmun membenarkan surat edaran tersebut.

“Kami ada beberapa orang yang positif baik di Ditjen PKH maupun Ditjen BUN (Perkebunan),” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran, gedung C kantor Kementan yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan akan ditutup atau lockdown sementara.

“Maka untuk mengantisipasi penyebaran dilakukan lockdown untuk gedung C dan saat ini masih dilakukan pengambilan sampel swab pada para pegawai,” jelas Makmun.

Berikut bunyi edarannya:

Yth. Direktur Lingkup Ditjen PKH

Mohon ijin melaporkan hasil konsultasi dengan Kepala Biro OKE dan bapak Sekjen Kementan dan arahan Pimpinan terkait adanya 17 orang Pegawai Ditjen PKH yang positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab yang tersebar pada semua lantai untuk itu dipermaklumkan kepada seluruh Pegawai Ditjen PKH bahwa pada:
Hari: Senin – Rabu
Tgl. : 24-26 Agustus 2020

Gedung C Lantai 6 – 9 dilakukan Lockdown untuk dilakukan Desinfeksi pada seluruh ruangan dan mobil jemputan Ditjen PKH serta seluruh pegawai untuk dilakukan Swab guna diuji PCR.

Pegawai yang hasil PCR nya POSITIF telah/dan akan dilakukan Isolasi Mandiri dan penanganan lainnya sesuai tingkat keparahan penyakit serta melaporkan perkembangan penyakitnya setiap hari kepada atasan langsung dan atasan langsung melaporkan ke Plt. Sesditjen PKH.

Selama Lockdown maka:
1. Seluruh pegawai melakukan WFH dan wajib melaporkannya sesuai Surat Edaran selumnya terkait WFH, atau

2. Bagi pegawai yang dinyatakan Negatif Covid-19 berdasarkan hasil PCR Dapat melakukan Kegiatan Pertemuan di luar kantor atau Dinas Luar Kantor dengan tetap menerapkan Protokol Covid-19 secara ketat.

Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Salam hormat
Jakarta, 23 Agustus 2020

Makmun
Plt. Sesditjen PKH

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Dirawat di RS UMMI Bogor, Habib Rizieq Tak Pakai Ventilator dan Kondisinya Sehat

127 Pasien Meninggal dalam Sehari, Angka Kematian Akibat Covid-19 Capai 16.352 Kasus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar