80 Karyawan Bank Permata Bintaro Positif Corona, Dinkes Tangsel Minta Sterilisasi Kantor

Virus Corona (ilustrasi) / ist
Virus Corona. (Foto: Ist)

Terkini.id, Tangerang – Puluhan karyawan Bank Pertama Bank Cabang Bintaro yang terletak di kawasan Bintaro Jaya Sektor 7 Kota Tangerang Selatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedikitnya ada 80 karyawan yang terkonfirmasi itu berstatus orang tanpa gejala (OTG) lantaran tidak merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Head of Corporate Affairs Permata Bank Richele Maramis mengemukakan, mereka diketahui positif Covid-19 setelah melakukan PCR swab test massal di Tower Bintaro.

Menarik untuk Anda:

“Dari sekitar 2.000 karyawan tetap maupun outsource yang dites di kantor operasional Bintaro Tower sekitar 4% telah menunjukkan hasil positif Covid-19 dan berstatus OTG (orang tanpa gejala),” kata Richele dalam keterangan tertulis yang diterima suaracom, jaringan terkini.id.

Richele menyampaikan bahwa, karyawan yang positif virus tersebut telah menjalani isolasi mandiri.

“Sesuai kebijakan, PermataBank segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar serta melakukan disinfektasi menyeluruh di kantor sesuai regulasi,” terangya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin telah berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak bank agar para karyawan yang positif Covid-19 segera ditangani agar tidak menular lebih banyak orang lagi.

“Para karyawan yang positif merupakan warga Tangsel. Sebagian sudah menjalani isolasi mandiri di Rumah Lawan Covid-19,” katanya.

Untuk menekan penyeberan potensi penularan, pihaknya meminta Permata Bank untuk memperketat penerapan protokol kesehatan dan sterilisasi kantor.

“Kami meminta pihak Permata Bank untuk terus berkoordinasi melakukan tes dan tracing kontak, serta penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan. Ini untuk menekan jumlah Covid-19,” pungkasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Psikolog UI: Suara Orang Terdekat Bisa Percepat Kesembuhan Pasien Covid-19

Gus Nur Dipolisikan Gegara Kaitkan NU dan PKI, Tim Pengacara FPI Turun Tangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar